Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan mengikuti kejuaraan FIFA Matchday setelah tampil di Piala AFF 2020. Ada tiga negara yang menjadi calon lawan Timnas Indonesia.

Ketiganya yakni Tajikistan, Brunei Darussalam dan Bangladesh. PSSI mengumumkan calon rival Skuad Garuda.

Adapun FIFA Matchday dijadwalkan digelar pada 24 Januari - 1 Februari 2022. Setiap tim nasional diperbolehkan menggelar laga uji tanding maksimal dua kali.

Baca Juga:
Ngeri, Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Selain Tajikistan, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut pihaknya tengah bernegosiasi dengan dua tim lainnya. Yaitu Brunei Darussalam dan Bangladesh.

Nantinya, jika memungkinkan pertandingan bakal dihelat di Bali. Sebab, Pulau Dewata saat ini sedang menggelar seri 4, yang merupakan awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Betul. Tapi saat ini kami masih dalam proses negosiasi," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:
Ada Asnawi, Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Dulunya Anak Pesantren

Uji coba internasional saat FIFA matchday terbilang cukup penting bagi skuad Garuda. Sebab, jika meraih hasil positif bakal mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Per 23 September 2021, tim asuhan Shin Tae-yong masih berada di posisi 164. Tim Merah Putih mengumpulkan 992,31 poin.

Saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani karantina kesehatan selepas kembali dari Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (2/1/2022). Karantina dijadwalkan selama 10 hari ke depan.

Baca Juga:
Pemain Timnas dengan Follower Terbanyak di Instagram, Arhan Lewati Egy

Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia akan kembali ke tim masing-masing untuk berlaga di BRI Liga 1 yang dijadwalkan mulai pada 6 Januari 2022.

Load More