Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengabarkan bahwa pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia yang tiba di Tanah Air sejak Minggu (2/1/2022), dinyatakan negatif Covid-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kurang lebih satu bulan berjuang di Singapura di Piala AFF 2020. Seperti diketahui, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- berlaga sampai final.

Sayang, dalam laga pamungkas, tim Merah Putih kalah 2-6 dari Thailand secara agregat dan harus puas finis sebagai runner-up.

Baca Juga:
Uji Coba Penonton Liga 1 2021/2022, Paling Banyak 5 Ribu Orang

Pasukan Shin Tae-yong lebih dahulu kalah 0-4 pada pertemuan pertama. Setelah itu, Timnas Indonesia main imbang 2-2 lawan Thailand.

Timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (2/1/2022) pukul 13.30 WIB. Skuad Garuda langsung menjalani karantina 10 hari di Hotel Sultan, Jakarta.

"Alhamdullilah hasil tes PCR pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia Negatif," tulis Indra Sjafri dikutip dari Instagram Story miliknya.

Baca Juga:
Kesal Dikritik, Ketum PSSI: Masa Iya Ketum Tidak Menyambut Sama Sekali

Hampir semua pemain sudah berada di Indonesia dan sedang menjalani karantina 10 hari. Hanya Elkan Baggott saja yang memilih pulang ke Inggris ketimbang Tanah Air.

Setelah selesai menjalani karantina, pemain-pemain bakal kembali ke timnya masing-masing untuk berlaga di BRI Liga 1 yang bakal dimulai pada 6 Januari mendatang.

Baca Juga:
Pratama Arhan Diincar Klub Korea, PSIS Semarang Resmi Boyong Fullback Baru

Load More