Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Penampilan menawan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 membawa berkah bagi para pemainnya, terutama di media sosial.

Setelah tampil cemerlang di ajang Piala AFF 2020, beberapa pemain Timnas Indonesia mendapati dirinya kian populer di media sosial, salah satunya di Instagram.

Kepopuleran para penggawa skuad Garuda ini terlihat dari jumlah pengikut atau followersnya di Instagram. Tak tanggung-tanggung, beberapa pemain bahkan menyentuh angka jutaan pengikut.

Baca Juga:
Kabar Duka, Pemain Muda Persikabo Raychan Adji Meninggal Dunia

Selain karena penampilan menawannya, paras tampan para pemain juga menjadi salah satu faktor dari banyaknya pengikut yang mereka miliki.

Berikut lima pemain Timnas Indonesia dengan jumlah followers terbanyak di Instagram, per Senin (3/1/2021)

1. Pratama Arhan

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Karantina, Kok Ketum PSSI Bisa Nyambut?

Pratama Arhan, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@pratamaarhan8)

Tak ada pemain Timnas Indonesia yang jumlah pengikutnya melonjak drastis selama Piala AFF 2020 selain Pratama Arhan. Hingga artikel ini dibuat, pemain berusia 20 tahun ini memiliki 2,2 juta pengikut.

Jumlah ini melonjak karena penampilan apik Pratama Arhan sepanjang gelaran Piala AFF 2020, sehingga ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Bek milik PSIS Semarang ini mampu mencetak dua gol dan dua assist dalam gelaran Piala AFF 2020, di mana dua gol itu merupakan gol penentu kala menghadapi Malaysia dan Singapura.

Baca Juga:
Dua Pelatih Mundur usai Timnya Dihajar Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Selain karena penampilannya, paras tampan Pratama Arhan juga menjadi salah satu faktor melonjaknya jumlah pengikutnya. Hal ini diketahui dari banyaknya kaum hawa yang memberikan komentar di unggahannya.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri menjadi penggawa Timnas Indonesia yang memiliki jumlah followers terbanyak kedua di Instagram. Hingga artikel ini dibuat, total pengikut pemain berusia 21 tahun ini menyentuh angka 2,1 juta pengikut.

Baca Juga:
3 Opsi Striker untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Jumlah tersebut sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, popularitas Egy telah menanjak sejak membela Timnas Indonesia U-19.

Ia disebut-sebut sebagai Messi dari Indonesia karena penampilannya. Bahkan, jumlah pengikut ini melonjak drastis setelah dirinya berkarier di luar negeri, yakni di Polandia bersama Lechia Gdansk dan Slovakia bersama FK Senica.

Di Piala AFF 2020, Egy juga tampil superior di mana ia mencetak dua gol hanya dalam tiga laga, yakni ke gawang Singapura di semifinal leg kedua dan final leg kedua melawan Thailand.

3. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@nadeowinataa)

Tak hanya pemain yang sering mencetak gol saja yang meroket di Piala AFF 2020. Nadeo Argawinata yang berstatus penjaga gawang pun namanya juga melejit di ajang dua tahunan itu.

Kiper milik Bali United berusia 24 tahun ini mampu tampil memukau di bawah mistar gawang Indonesia. Salah satu aksi heroiknya adalah kala menepis tendangan penalti Singapura di menit akhir waktu normal.

Selain karena penampilan memukaunya, Nadeo juga memiliki paras yang membuat kaum hawa mabuk kepayang. Ia disebut-sebut memiliki kemiripan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Hingga artikel ini dibuat, Nadeo memiliki jumlah pengikut di Instagram sebanyak 1,2 juta pengikut.

4. Evan Dimas

Evan Dimas, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@evhandimas)

Evan Dimas memang menjadi salah satu pemain paling populer di Indonesia. Kepopulerannya didapatkan sejak berseragam Timnas Indonesia U-19.

Pemain berusia 26 tahun ini juga punya pengalaman membela tim-tim papan atas Indonesia serta Malaysia, seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Barito Putera dan Selangor FC.

Saat ini, Evan Dimas berstatus penggawa Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak ketiga yakni dengan 1,1 juta pengikut.

5. Ezra Walian

Ezra Walian, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@ezrawalian)

Terakhir ada nama Ezra Walian yang melengkapi daftar lima pemain Timnas Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak. Ia memiliki total 854 ribu pengikut di Instagram.

Ezra juga tampil memukau untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan sumbangsih dua golnya sepanjang gelaran tersebut.

Banyaknya pengikut yang ia miliki tak lepas dari rekam jejaknya, di mana Ezra merupakan mantan penggawa klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Selain itu, Ezra juga membela dua klub papan atas Indonesia dengan basis suporter yang masif, yakni PSM Makassar dan Persib Bandung.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More