Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong terkesan dengan sambutan yang ditunjukkan oleh para suporter Timnas Indonesia setibanya pulang ke Tanah Air dari kejuaraan Piala AFF 2020.

Ia menyampaikan terima kasih kepada suporter Skuad Garuda yang tak henti menunjukkan perhatian dan dukungan.

Selepas final Piala AFF 2020, timnas Indonesia tidak lama-lama menghabiskan waktu di Singapura. Rombongan tim Merah Putih langsung pulang dan tiba di Jakarta pada Minggu (2/1/2022) sore WIB.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Karantina, Kok Ketum PSSI Bisa Nyambut?

Setibanya di Jakarta, skuad Garuda menuju hotel dan harus menjalani karantina. Nah, ketika di hotel mereka kemudian mendapatkan sambutan dari suporter.

Diketahui beberapa pemain membagikan momen para suporter memberikan sambutan hangat di area tempat tim menjalani karantina.

Terdapat bendera Merah Putih yang dikobarkan para suporter. Selain itu, ada juga spanduk putih bertuliskan 'Saya bangga padamu' berkaca dengan penampilan impresif para pemain.

Baca Juga:
Dua Pelatih Mundur usai Timnya Dihajar Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Momen itu ternyata juga menyita perhatian Shin Tae-yong. Juru latih asal Korea Selatan ini mengunggah momen sambutan suporter itu via Instagram pribadinya pada Senin (3/1/2021).

Shin Tae-yong ucapkan terima kasih kepada suporter timnas Indonesia. (Instagram/shintaeyong7777)

Pelatih yang kini menginjak usia 51 tahun tersebut lalu menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh suporter timnas Indonesia.

"Terima kasih banyak kepada fans sepak bola Indonesia. Momen ini pasti akan menjadi dan harapan bagi para pemain yang bekerja kerasa sampai akhir. Terima kasih," tulis Shin Tae-yong di keterangan postingannya.

Baca Juga:
5 Pemain yang Patut Dipertahankan Persis Solo untuk Arungi Liga 1

Sontak unggahan dan respons berkelas dari Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari netizen lewat kolom komentar.

Adapun timnas Indonesia sendiri gagal membawa pulang trofi Piala AFF 2020 yang selama ini memang masih menjadi incaran.

Pasalnya skuad Garuda sejatinya bisa menembus enam kali final dalam sejarah Piala AFF. Sayangnya dari semua final itu, tim Merah Putih hanya mampu meraih runner-up.

Baca Juga:
10 Pebulu Tangkis Tunggal Putra dengan Followers Terbanyak di Instagram

Di sii lain, Thailand menjadi raja sepak bola terbaru di Asia Tenggara. Bahkan mereka jadi tim tersukses karena mengoleksi enam trofi Piala AFF.

Load More