Irwan Febri Rialdi
Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Bolatimes.com - Tugas berat sudah menanti Shin Tae-yong lagi, pelatih asal Korea Selatan itu bakal mendampingi Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.

Rencananya, kompetisi kelompok umur antar negara se-Asia Tenggara tersebut bakal digulirkan mulai dari 14 hingga 26 Februari 2022.

Shin sendiri baru saja membawa Timnas Indonesia senior menjadi runner-up Piala AFF 2020. Indonesia dikalahkan Thailand pada partai final dengan agregat 2-6.

Modal apik yang dimiliki Indonesia menghadapi Piala AFF U-23 adalah banyaknya pemain-pemain muda di kategori usia ini yang memperkuat Indonesia di Piala AFF 2020.

Namun, pekerjaan rumah yang menanti Shin dan jajaran pelatih nanti adalah mencari sosok penyerang untuk Timnas Indonesia U-23. Seperti yang diketahui, Shin menyebut posisi ini sebagai sektor paling lemah di Indonesia.

Berikut beberapa nama pemain yang bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk penyerang Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.

1. Hanis Saghara

Hanis Sagara Putra nampak sudah mengikuti sesi latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Pemain dengan nama lengkap Hanis Saghara Putra ini menjadi salah satu pemain muda yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020.

Penampilan Hanis memang tak terlalu menonjol dan gagal menyarangkan satu gol pun. Namun, pengalamannya mentas di level internasional akan sangat dibutuhkan Indonesia.

Hanis juga sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 pada ajang-ajang sebelumnya. Bukan tidak mungkin dia bakal menjadi pilihan pertama.

2. Amiruddin Bagus Kahfi

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Pilihan penyerang lain yang bisa menjadi penyerang Timnas Indonesia U-23 adalah Bagus Kahfi. Pemain yang kini membela Jong Utrecht itu punya kualitas mumpuni untuk jadi ujung tombak.

Bagus pun masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Oktober lalu.

3. Ronaldo Kwateh

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh. (Instagram/ronaldokwateh7)

Opsi berikutnya yang bisa dibawa oleh Shin Tae-yong adalah pemain muda berusia 16 tahun milik Madura United, Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar di skuad timnas Indonesia U-18 saat menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pengalamannya bermain di kompetisi tertinggi Indonesia dan laga internasional bisa menjadi modal positif baginya jika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 oleh Shin Tae-yong.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More