Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Dedik Setiawan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat sorotan dari netizen setelah mengunggah potret dengan Dedik Setiawan. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu bergaya ingin memukul Dedik Setiawan.

Potret tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Shin Tae-yong pada Minggu (2/1/2022). Dalam foto itu, pelatih berusia 51 tahun berpose di samping Dedik Setiawan.

Tangan Shin Tae-yong kemudian memegangi pundak Dedik. Menariknya, tangan satunya diarahkan ke wajah striker Arema FC tersebut seperti hendak memukul.

Baca Juga:
Moncer, 4 Pemain Timnas Indonesia Dipuji Pundit Sepak Bola Luar Negeri

Sedangkan Dedik Setiawan pose tersenyum serta mengangkat satu jempolnya. Satu tangan lainnya melingkar di pinggang sang pelatih.

Tentu saja pose memukul yang dilakukan Shin Tae-yong terhadap Dedi ini adalah bercanda belaka. Akan tetapi, netizen mengomentari karena sepertinya sang pelatih geregetan dengan strikernya tersebut.

Shin Tae-yong pose ingin memukul Dedik Setiawan. (Instagram/shintaeyong7777)

"Geregetan sama Dedik beneran apa bercana itu, Coach?" komentar bola***

Baca Juga:
Tan Cheng Hoe Mundur, Netizen Malaysia Singgung TCH Jadi 'Kambing Hitam'

"Emot mengepal tangan saat foto sama Dedik. Artinya coach geregetan," seru cho1***

"Foto Coach dengan Dedik menggambarkan kita semua," timpal richa***

Sementara itu, Dedik Setiawan menjadi sosok yang banyak dikritik oleh suporter timnas Indonesia karena tampil kurang maksimal di gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Profil Ahmed Faisal, Wasit Indonesia vs Thailand yang Bikin Netizen Geram

Meski dipercaya sebagai menjadi pilihan utama Shin Tae-yong pada dua laga final Piala AFF 2020, tetapi performa Dedik Setiawan jauh dari kata memuaskan.

Pasalnya, selama tampil bersama timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020, Dedik Setiawan gagal menjaringkan satu gol pun ke gawang lawan.

Bahkan, penyerang asal klub Arema FC ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Setidaknya, ada puluhan ribu tweet yang menyebut nama Dedik Setiawan.

Baca Juga:
Asnawi Absen, 4 Opsi Bek Kanan Pengganti untuk Piala AFF U-23 2022

Sebagian besar kicauan netizen memang bernada hujatan karena performa Dedik Setiawan yang kurang berkontribusi pada laga final Piala AFF 2020.

Adapun Shin Tae-yong juga mengakui bahwa titik lemah di skuad timnas Indonesia adalah di lini serang.

Shin Tae-yong membawa empat pemain di posisi penyerang tengah. Mereka adalah Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara.

Dari semua nama yang disebutkan, hanya Ezra Walian yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Striker Persib Bandung itu mengemas dua gol sepanjang Piala AFF 2020, sementara tiga nama lainnya gagal merobek jala lawan.

Load More