Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Tan Cheng Hoe sudah resmi mundur dari kursi pelatih Timnas Malaysia setelah gagal di Piala AFF 2020. Apakah penggantinya adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla?

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa telah mengakhiri kerja sama dengan Tan Cheng Hoe dari kursi pelatih Timnas Malaysia. Ia tak lagi menjadi nakhoda Harimau Malaya per Senin (3/1/2022).

Menurut FAM, Tan Cheng Hoe memilih mundur karena merasa gagal di Piala AFF 2020. Safawi Rashid dan kolega gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah tumbang dengan skor telak 1-4 dari Indonesia pada laga pamungkas Grup B.

Baca Juga:
Gagal di Piala AFF, Tan Cheng Hoe Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Malaysia

"FAM hari ini ingin mengumumkan bahwa pelatih Tan Cheng Hoe telah membuat keputusan untuk melepas jabatannya," bunyi pengumuman FAM.

"Cheng Hoe telah mengadakan pembicaraan dengan pihak pengurus FAM dan menyatakan hasratnya itu karena kegagalan membawa Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 di Singapura," lanjut FAM.

"Setelah berbicara secara terbuka dari semua sudut, FAM menghormati keputusan itu dan telah setuju melepas Cheng Hoe dengan persetujuan kedua belah pihak," imbuh pernyataan itu.

Baca Juga:
6 Potret Marshella Aprilia, Kekasih Pratama Arhan yang Mirip Danilla Riyadi

Mengenai nama pengganti, FAM belum memberikan bocoran. Namun, beberapa waktu lalu sebelum Piala AFF 2020, sudah ada beberapa nama yang dikabarkan bakal menjadi pengganti Tan Cheng Hoe.

Salah satunya adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Nama pelatih asal Spanyol itu sempat viral masuk sebagai kandidat karena unggahan akun sepak bola negeri Jiran.

Rumor tersebut semakin panas setelah Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada 29 Juni 2021, menyebut Luis Milla sudah merapat ke Malaysia.

Baca Juga:
Kekasih Pratama Arhan Ramai Digeruduk, Netizen: Pacarmu Semangatku Mbak

"Sejauh ini kita sudah tidak ada komunikasi, kecuali membaca berita-berita yang ada, katanya sudah ke Malaysia," kata Yunus Nusi dalam video Sportstar.id pada enam bulan silam.

Namun, semoga saja, ini sebatas rumor belaka. Pasalnya, Luis Milla pelatih yang cukup melekat di hati pecinta sepak bola Indonesia. Publik Tanah Air sempat dibuat gundah gulana sebelum Shin Tae-yong tiba.

Baca Juga:
Elkan Baggott Merasa Timnas Indonesia Punya Masa Depan yang Cerah

Load More