Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Evan Dimas saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas mengungkap sisi positif timnya selama mengikuti gelaran Piala AFF 2020 yang segera rampung.

Menurut Evan Dimas, sepanjang perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ada hal baik yang berguna untuk kemajuan Timnas Indonesia.

Ia menyebut Skuad Garuda bisa tampil lebih baik  ke depannya. Pernyataan Evan Dimas didasari oleh fakta bahwa skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di dominasi para pemain muda.

Baca Juga:
Eks Pelatih Bayern Munchen Ikut Prediksi Laga Thailand vs Timnas Indonesia

Potensi besar para penggawa muda jadi modal bagus untuk Skuad Garuda di masa mendatang. Sebelum melaju ke final Piala AFF 2020, kualitas skuad pilihan Shin Tae-yong sempat diragukan.

Namun, Witan Sulaeman dan kawan-kawan nyatanya mampu tampil mengesankan sebelum kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama final Rabu (29/12/2021) lalu.

"Meskipun orang melihat kami di grup tidak bagus, saya pikir berkat kerja keras dari tim pelatih dan pemain, kami bisa mendapatkan hasil terbaik, yaitu menjadi juara grup," kata Evan Dimas, Jumat (1/1/2022).

Baca Juga:
Leg 2 Timnas Indonesia vs Thailand, Pratama Arhan Mohon Dukungan Suporter

"Kami punya banyak pemain muda, jadi tidak mudah bagi kami di Piala AFF ini. Saya pikir dengan pemain muda kami perlu ambil sisi positifnya," tuturnya.

Meski terbilang melampaui ekspektasi, skuad muda Indonesia punya tantangan begitu berat jelang memainkan leg kedua final Piala AFF 2020 malam nanti.

Mereka harus menang dengan marjin minimal empat gol untuk mencegah Thailand merengkuh juara dalam 90 menit pada pertemuan kedua kontra Thailand, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Nominasi Pemain Terbaik Piala AFF 2020, Penggawa Timnas Indonesia Unggul

"Dengan pemain muda, kami bisa masuk final. Menurut saya, ke depannya, ini akan menjadi kemajuan di sepak bola Indonesia," pungkas Evan Dimas.

Load More