Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Thailand diperkirakan kembali meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020 oleh media Vietnam. Tak tanggung-tanggung, Gajah Perang disebut bisa menang 3-0.

Anak asuhan Alexandre Polking memiliki modal bagus untuk kembali menyabet gelar juara Piala AFF lantaran telah mengemas skor 4-0 saat leg pertama, Rabu (29/12/2021).

Hal ini diakui oleh media Vietnam, Soha.vn yang mengungkap analisis sebelum babak penentuan. Menurut media tersebut, Alexandre Polking ingin menunjukkan jika para pemainnya berkualitas.

Baca Juga:
Pelatih Chelsea Jengkel dengan Komentar Romelu Lukaku

Tak hanya penggawa utama, pemain cadangan Thailand juga dianggap mumpuni. Alexandre Polking pun memberikan kesemapatan bagi pemain cadangan untuk unjuk gigi di Piala AFF 2020,

Seperti terlihat saat leg pertama lawan Timnas Indonesia, ia menurunkan Phillip Roller untuk menggantikan Narubadin Weerawatnodom sebagai fullback kanan. Biasa dicadangkan, Phillip Roller nyatanya mampu menunjukkan tajinya dengan moncer memberikan assist.

Menilik kemampuan itu, Alexandre Polking diprediksi akan menyimpan pemain bintangnya Chanathip Songkrasin di leg kedua kontra Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Gelandang Naturalisasi Raphael Maitimo Gabung Barito Putera

"Ada kemungkinan Chanathip Songkrasin tidak akan dimainkan sebagai starter, bukan karena Thailand memandang rendah Indonesia, tetapi bagi Polking ia ingin membuktikan jika timya tak hanya bergantung pada pemain bintang," tulis Soha.vn seperti disadur, Sabtu (1/1/2020).

Disebutkan pula, jika skuad Gajah Perang tak akan membiarkan Timnas Indonesia tampil menyerang. Mereka diprediksi akan lebih ganas jika rival agresif dan mampu mengemas kemenangan 3-0 atas Indonesia.

"Timnas Indonesia pasti akan memainkan pertandingan yang berapi-api, tetapi Thailand akan bermain lebih berapi-api karena semua pemain bersemangat ingin membuktikan diri. Prediksi Thailand vs Indonesia 3-0," terangnya.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Tak Pernah Ganti Baju di Piala AFF 2020, Ada Jimatnya?

Leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand dijadwalkan digelar Sabtu (1/1/2022) malam WIB, di Nasional Stadion, Singapura.

Load More