Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto saat mengawasi sesi latihan skuad Persis Solo. [Media Officer Persis Solo]

Bolatimes.com - Persis Solo keluar sebagai kampiun Liga 2 2021/2022 setelah membungkam Rans Cilegon FC di babak final, Kamis (30/12/2021) malam WIB.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto menyebut, kemenangan pada laga melawan Rans Cilegon FC adalah bentuk balas dendam.

Sebab, Persis Solo pernah kalah ketika bertemu Rans Cilegon di babak delapan besar Liga 2 dengan skor 3-4. Di babak final, Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Pastikan Bertahan di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir

Eko pun menjelaskan kunci keberhasilan Persis Solo. Ia mengaku melakukan evaluasi dan mempelajari kelebihan dan kelemahan Rans Cilegon FC melalui rekaman video.

Menurutnya, pada pertandingan final ini, Persis Solo berhasil memanfaatkan kelemahan dari Rans Cilegon FC dan mereka berhasil bermain disiplin hingga akhir pertandingan.

"Yang pasti kami revans sama Rans, di latihan selesai pertandingan ada evaluasi, kami nonton video kelebihan dan kelemahan Rans. Kami manfaatkan kelemahan RANS, kami disiplin hingga memenangkan pertandingan," ungkap Eko seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia

Baca Juga:
5 Alasan Indonesia Bisa Balik Menang dan Juara Piala AFF 2020

Meski begitu, Eko mengakui timnya sempat mengalami kendala selama mengarungi Liga 2.

Menurutunya, kendala tersebut dijadikan motivasi serta bagian dari pengembangan mental bagi Persis Solo yang pada akhirnya mampu mengakhiri kompetisi Liga 2 sebagai juara.

"Alhamdulillah kami bisa menjuarai kompetisi Liga 2 ini dengan persiapan yang hampir delapan bulan dan ada kendala terus di sana. Tapi kendala itu jadi motivasi dan mengembangkan mental kami hingga akhirnya jadi juara," terang Eko.

Baca Juga:
Pria Banting TV usai Timnas Indonesia Dibungkam Thailand, Aksinya Viral

Persis Solomenjadi juara Liga 2, disusul oleh Rans Cilegon FC sebagai runner up dan Martapura Dewa United yang menduduki peringkat tiga. Ketiga tim ini selanjutnya berhak untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

(Antara)

Baca Juga:
Viral Video Gading Marten Jalan Bareng Gisella Anastasia, Netizen Riuh

Load More