Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong membahas kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia jelang laga pamungkas Piala AFF 2020. Ia meminta agar publik tak khawatir.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali sebelumnya memastikan jika kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tetap aman usai Piala AFF 2020.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkap kapan durasi kontraknya dengan PSSI.

Baca Juga:
Pria Banting TV usai Timnas Indonesia Dibungkam Thailand, Aksinya Viral

"Kontrak saya dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Jangan khawatir soal itu," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg lawan Thailand.

Ia menyatakan bahwa belum ada niat dirinya untuk meninggalkan timnas Indonesia. Selain itu, belum ada pula keinginan dari PSSI untuk memutus kontrak Shin di tengah jalan.

"Tak ada pengunduran diri maupun pemecatan. Lagipula, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi tanpa adanya kesepakatan dari kedua belah pihak," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Viral Video Gading Marten Jalan Bareng Gisella Anastasia, Netizen Riuh

Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama empat tahun dan bertugas menangani timnas U-18/U-19, U-22/U-23 dan senior.

Sejauh ini, prestasi terbaik Shin bersama timnas adalah membawa Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dan final Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2020, Indonesia menyisakan leg terakhir pada babak final melawan Thailand yang dilaksanakan pada Sabtu (1/1) di Stadion Nasional, Singapura, mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Baca Juga:
Mengenal Rifal Lastori, Pemain Spesialis Promosi Liga 1

Karena kalah 0-4 pada leg pertama, Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara, demikian dimuat Antara.

Load More