Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Egy Maulana Vikri usai cetak gol lawan Singapura. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Dua Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam, menolak menyerah. Ia masih percaya adanya keajaiban di leg kedua final Piala AFF 2020 nanti kontra Thailand.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dibuat tak berkutik oleh Thailand saat melakoni leg pertama di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Skuad Garuda dibabat dengan skor telak 0-4.

Gol-gol Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin pada menit kedua dan 52', Supachok Sarachat (67'), serta Bodin Phala (83'). Kekalahan tersebut membuat peluang Timnas Indonesia meraih juara Piala AFF 2020 sangatlah tipis.

Baca Juga:
Tak Lolos ke Final, Pemain Timnas Vietnam Dilirik Klub La Liga Spanyol

Tentu, Timnas Indonesia membutuhkan keajaiban saat melakoni leg kedua nanti. Paling tidak, tim besutan Shin Tae-yong harus bisa mencetak gol dengan margin empat untuk menyamakan agrega dan membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

"Satu kesempatan lagi! Tak peduli apapun," tulis Egy Maulana Vikri dikutip dari unggahannya di Instagram, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Asnawi Mangkualam sebagai kapten tim menyatakan pertandingan masih belum selesai. Masih ada leg kedua, di mana menurutnya apapun bisa terjadi.

Baca Juga:
Semangat Hadapi Leg 2 Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Banjir Dukungan

"Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!," tulis Asnawi di Instagram.

Setali tiga uang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga belum menyerah meski tim asuhannya telah tertinggal agregat 0-4. Ia akan tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin demi hasil yang lebih baik.

"Memang kalau melihat pertandingan kali ini tidak mungkin, tetapi bola itu bundar apapun bisa terjadi," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga leg pertama.

Baca Juga:
3 Alasan Irfan Jaya Harus Diparkir di Leg Kedua Lawan Thailand

"Jika kita bekerja keras sampai akhir akan ada hasil yang baik. Kami juga harus bekerja keras untuk fans Timnas Indonesia sehingga itu juga akan memberikan hasil yang terbaik," pungkasnya.

Load More