Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Nasi kotak yang dikonsumsi pemain timnas Indonesia. (Twitter/@Cuvankjol)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya mengeluhkan menu makanan Timnas Indonesia selama Piala AFF 2020 yang hanya nasi kotak.

Melalui wawancara dengan media Korea Selatan The JongAng pada Senin (27/12/2021) lalu, Shin Tae-yong mengeluhkan konsumsi yang disediakan panitia pelaksana Piala AFF 2020.

Sebab, nasi kotak yang disediakan pihak panitia dinilai tidak menyukupi kebutuhan gizi para pemain. Sehingga hal itu memengaruhi kondisi fisik anak asuhnya.

Baca Juga:
Resmi, Bali United dan PSM Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2022

"Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di bubble sistem. Jadi tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih," kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menjelaskan makanan nai kotak itu menghambat pemulihan fisik pemain. Padahal jika nutrisi gizinya memadai, skuad Merah Putih bisa kembali fit lagi.

"Tapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Jadi itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Mohamed Salah Bakal Tinggalkan Liverpool untuk Piala Afrika

Nah, belum lama ini menu nasi kotak yang dikonsumsi para pemain timnas Indonesia beredar di media sosial. Terlihat konsumsi tersebut berwarna hitam.

Nasi kotak yang dikonsumsi pemain timnas Indonesia. (Twitter/@Cuvankjol)

Didalamnya ada beberapa makanan dengan asupan karbohidrat dari nasi putih. Selai itu ada sayuran yang porsinya terhitung sedikit.

Kemudian ada lauk utama daging sosis serta makanan penutup puding. Selain itu ada juga telur dan pisang di luar nasi kotak itu.

Baca Juga:
4 Negara Pesaing Berat Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Ada Kamboja

Nasi kotak yang dikonsumsi pemain timnas Indonesia. (Twitter/@Cuvankjol)

Terlepas dari masalah tersebut, timnas Indonesia baru saja kena bantai Thailand dengan skor telak 4-0. Empat gol itu disumbangkan oleh brace Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Dengan kemenangan ini, Thailand sudah satu langkah untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Namun, masih ada leg kedua yang akan berlangsung pada Sabtu (1/1/2021).

Baca Juga:
Jika Gagal Dapat Erling Haaland, Real Madrid Bakal Boyong Victor Osimhen

Load More