Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kedua kanan) menghalau bola dari pesepak bola Timnas Thailand Tristan Do (kanan) dalam pertandingan Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Bolatimes.com - Pelatih asal Thailand, Seksan Siripong menyinggung potensi Timnas Indonesia menjadi tim hebat di masa depan meski baru saja dibantai.

Pada leg 1 final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Indonesia dipecundangi Thailand dengan empat gol tanpa balas.

Meski kalah telak, penampilan anak asuhan Shin Tae-yong selama gelaran Piala AFF 2020 dinilai mengesankan.

Baca Juga:
Viral Suporter Thailand Semangati Timnas Indonesia, Netizen: Adem Lihatnya

Sejauh Piala AFF 2020 timnas Indonesia membuat kejutan setelah berhasil melaju ke babak final. Sayangnya pada leg pertama laga pamungkas itu, skuad Garuda harus hancur lebur.

Bertanding melawan Thailand yang punya pemain lebih berpengalaman, skuad muda timnas Indonesia dihajar dengan skor telak 4-0.

Empat gol tim berjuluk Gajah Perang itu disumbangkan oleh Supachok Sarachat, Bodrin Phala, serta brace Chanathip Songkrasin.

Baca Juga:
3 Pergantian yang Tak Seharusnya Tak Terjadi di Laga Indonesia vs Thailand

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Seksan Siripong menyebut bahwa para pemain timnas Indonesia sering eror ketika menghadapi anak asuh Alexandre Polking.

Kendati demikian, tim Merah Putih sudah menuju ke arah yang lebih baik. Ke depannya , sistem permainan mereka bakal terbentuk seiring waktu hingga akan mengerikan.

"Indonesia meski mereka cocok dengan bola, tapi bermain kurang baik. Mereka sering salah mengoper bola dari kaki ke kaki," ucap Seksan Siripong dikutip dari Siam Sport pada Kamis (30/12/2021).

Baca Juga:
Arsenal Tanpa Mikel Arteta saat Hadapi Manchester City

"Tapi saya pikir skuad ini akan menakutkan dalam 2-3 tahun ke depan karena sepak bola akan menemukan sistemnya. Sekarang mereka mulai menuju ke arah yang lebih baik dengan energi pemain mudanya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Seksan Siripong menyebutkan bahwa Thailand harus tetap bermain dengan starting terbaiknya pada leg kedua nanti.

Baru jika sudah unggul atau mencetak dua gol, Polking bisa memainkan para pemain cadangan untuk tampil di lapangan.

Baca Juga:
Indonesia Kalah Telak, Media Malaysia Soroti Permainan Berkelas Thailand

Le kedua antara timnas Indonesia melawan Thaland dijadwalkan pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Load More