Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Bolatimes.com - Final leg pertama Timnas Indonesia vs Thailand rampung dengan skor 0-4. Cerita 90 persen gol penyama kedudukan oleh Alfeandra Dewangga turut serta dalam laga yang digelar, Rabu (29/12) malam WIB.

Sepanjang laga Thailand memang mengurung pertahanan Indonesia. Bicara penguasaan bola, Tim Gajah Perang memenangi 77 berbanding 33 persen. Terkait upaya mencetak gol, mereka melepaskan 19 kali percobaan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang, dan 4 berujung gol.

Indonesia memang tak banyak mendapat peluang. Tercatat, ada 1 peluang yang terhitung dalam on target di statistik.

Baca Juga:
Indonesia Dibantai, Eks Vietnam Minta Leg ke-2 Final Piala AFF Ditiadakan

Peluang tersebut didapatkan oleh Alfeandra Dewangga. Ceritanya, saat memasuki menit ke-40, Indonesia mendapat peluang via serangan balik.

Umpan silang dari tepi kiri yang dilepaskan Irfan Jaya sejatinya mampu sampai di kaki Dewanggan. Namun, bek PSIS Semarang ini gagak mengkonversinya menjadi gol.

Baca Juga:
4 Kekalahan Telak di Final Piala AFF, Seluruh Korbannya Adalah Indonesia

Paling mencolok dari peluang itu adalah sepakan Dewangga melambung jauh di atas mistar gawang Thailand. Padahal, di posisi dan waktu didapatkannya umpan itu, Dewangga tanpa pengawalan.

Banyak yang merespons aksi Dewangga ini dengan kekecewaan. Mulai dari pelatih Shin Tae-yong, rekan-rekannya di lapangan, dan tentu saja warganet.

Bukan tanpa sebab. Soalnya, gol itu diharapkan hadir guna mendongkrak mental bermain Timnas Indonesia yang terus tertekan.

Baca Juga:
Viral Suporter Thailand Semangati Timnas Indonesia, Netizen: Adem Lihatnya

Apa boleh bikin. Thailand kemudian menambah pundi-pundi gol mereka sebanyak 3 kali lagi dan menyudahi laga dengan skor 4-0.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More