Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin menangis setelah berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia di pertemuan pertama final Piala AFF, Rabu (29/12/2021). Chanathip banjir air mata dan memeluk Kawin Thamsatchanan.

Itu terlihat saat sang kapten selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata. Chanathip Songkrasin menjadi aktor kemenangan Thailand dengan dwigol yang disumbangkannya.

Pada laga semalam, Thailand berhasil menang telak mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 4-0. Dalam laga itu, Chanathip Songkrasin menyumbangkan brace.

Baca Juga:
Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun usai Final Liga 2

Dua gol tim Gajah Perang lainnya masing-masing disumbangkan oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala yang membuat skuad Garuda hancur lebur di final leg pertama.

Nah, Chanathip sendiri terlihat emosional ketika mencetak gol kedua bagi Thailand. Dia menghampiri rekan setimnya, Kawin Thamsatchanan untuk berselebrasi bersama.

Momen tersebut kemudian diunggah oleh Chanathip di media sosial Instagramnya pada Kamis (30/12/2021). Usus punya usut, pemain berusia 28 tahun itu merasa sedih karena rekan setimnya sedang dilanda duka.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Menyangkan Indonesia Kebobolan 4 Gol

Chanathip Songkrasin yang sedih saat selebrasi usai cetak gol lawan timnas Indonesia. (Instagram/jaychanathip)

Chanathip memeluk Kawin hingga menitihkan air mata. Sebelumnya, kiper Thailand itu baru berduka karena sang ayah dikabarkan meninggal dunia.

"@kawiator_26 orang paling kuat," tulis kapten Thailand itu di keterangan postingannya. 

Kawin Thamsatchanan juga mendapatkan apresiasi dari sang pelatih, Alexandre Polking untuk bermain di babak final itu.

Baca Juga:
Ayah Meninggal Jelang Indonesia vs Indonesia, Kawin: Semoga Masuk Surga

Kiper berusia 31 tahun ini masuk pada menit ke-73 menggantikan Siwarak. Awalnya pergantian ini menjadi pertanyaan karena sungguh aneh seorang pelatih mengganti kiper di tengah laga, meski tak ada masalah cedera.

Alhasil ketika konferensi pers, Alexandre Polking menjelaskan bahwa ia memainkan Kawin karena ayahnya yang baru meninggal dunia.

"Jadi saya mau memberikannya kesempatan bermain untuk almarhum ayahnya," ujar juru taktik berkewarganegaraan Brazil-Jerman itu.

Baca Juga:
Thailand Sengaja Mainkan Kawin sebagai Penghormatan Ayahnya yang Meninggal

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan Thailand akan dilaksanakan pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Load More