Husna Rahmayunita
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Thailand, Madam Pang mengaku sempat stres sebelum laga melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Namun, rasa stresnya akhirnya terbayar.

Alasan yang membuat Madam Pang stres yakni karena merasa Timnas Indonesia bukan lawan yang mudah. Terlebih dengan penampilan impresif anak asuhan Shin Tae-yong yang berhasil lolos ke final.

Menurut wanita bernama asli Nualphan Lamsam itu, Timnas Indonesia digawangi pemain muda yang memiliki permainan cepat. Potensi itu dianggapnya dapat mempersulit Thailand.

Baca Juga:
Ayah Meninggal Jelang Indonesia vs Indonesia, Kawin: Semoga Masuk Surga

"Saya sangat senang (menang). Sangat stres bertemu dengan Indonesia karena gaya permainan mereka sanga cepat. Para pemainnya juga masih muda, menekan sepanjang waktu," ungkapnya seperti dikutip dari Matichon.

Namun rupanya Timnas Thailand mampu mengungguli Indonesia pada pertemuan pertama, final Piala AFF 2020 semalam.

Anak asuhan Alexandre Polking mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Timnas Indonesia hingga membuat Madam Pang girang.

Baca Juga:
Thailand Sengaja Mainkan Kawin sebagai Penghormatan Ayahnya yang Meninggal

"Kemenangan 4-0 hari ini membuat kami sangat senang," sambung Madam Pang.

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Adapun empat gol Thailand masing-masing dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Selanjutnya, leg kedua laga Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Ini menjadi pertandingan penentuan juara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Imbang, Man City Menang Lagi

Sejauh ini, Timnas Thailand tercatat sudah mengoleksi lima gelar juara Piala AFF yakni pada 1996, 2000, 2002, 2014 dan 2016. Mereka punya modal bagus menyabet gelar serupa usai mengungguli Timnas Indonesia.

Load More