Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Fakhri Husaini menilai Timnas Indonesia masih memiliki kesempatan seusai dilibas Thailand 4-0 pada pertemuan pertama final AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu, Timnas Indonesia mesti bangkit untuk mengubah keadaan lantaran masih ada peluang di leg kedua, Sabtu (1/1/2022) nanti.

Meski babak belur di leg pertama, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa kans timnas Indonesia untuk membalikan keadaan secara matematis masih terbuka.

Baca Juga:
Tatap Leg Kedua Final Piala AFF, Shin Tae-yong Tegaskan Siap Habis-habisan

Untuk meraih kemenangan, Timnas Indonesia paling tidak harus bisa mengalahkan Thailand dengan selisih empat gol untuk menyamakan agregat pada laga berikutnya

"Laga belum selesai anak muda, ayo bangkit," kata Fakhri Husaini dikutip dari Instagram miliknya, Kamis (30/12/2021).

"Kalah? Selama belum mati kita tak benar-benar kalah. Tetap semangat, tegakkan kepala, persiapkan diri untuk berjuang lagi," sambungnya.

Baca Juga:
Situs PSSI Diretas, Hacker Sentil Niat Iriawan Masuk Ruang Ganti Indonesia

Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia hancur lebur pada laga semalam. Mereka tak kuasa membendung kekuatan skuad Gajah Perang hingga kalah telak 0-4.

Gol Thailand dalam laga tersebut dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bodin Phala (83').

Skuad Garuda hampir tidak mendapat peluang di laga tersebut. Justru pertahanan tim besutan Shin Tae-yong terus digempur oleh skuad asuhan Alexandre Polking.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dibantai 0-4 oleh Thailand, Butuh Keajaiban di Leg kedua

Sudah kalah telak, Shin Tae-yong menegaskan timnya belum menyerah, kendati tak menampik kans menjadi juara sangatlah sulit.

"Memang kalau melihat pertandingan kali ini tidak mungkin, tetapi bola itu bundar apapun bisa terjadi," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Jika kita bekerja keras sampai akhir akan ada hasil yang baik. Kami juga harus bekerja keras untuk para fans Timnas Indonesia sehingga itu juga akan memberikan hasil yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga:
Babak Pertama, Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

(Suara.com)

Load More