Husna Rahmayunita
Striker Rans Cilegon FC, Cristian Gonzales. (Instagram/@rans.cilegonfc.official)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC akan bersua dengan Persis Solo di partai final Liga 2 2021/2022. Rahmad Darmawan mengungkap persiapan timnya.

Pelatih Rans Cilegon FC tersebut memprediksi pertandingan kedua tim akan berjalan menarik lantaran masing-masing mendapat promosi ke Liga 1.

Ia berharap skuadnya bermain profesional dan tetap serius meski terbuka kemungkinan untuk tampil lebih enjoy dibading sebelumnya.

Baca Juga:
Pasca Cedera, 3 Alasan Jack Brown akan Bersinar bersama Persita Tangerang

"Motivasi kita juga untuk pemain menatap laga final ini dan sebagai profesional mereka dituntut untuk memberikan yang terbaik dan saya yakin akan lebih menarik dibanding sebelumnya, karena dua tim bisa bermain lepas," terang RD saat konferensi pers, Rabu (29/12/2021).

Saat ini, kata RD, tengah fokus untuk melakukan pemulihan terhadap seluruh pemain dan jika ada sesi pemahaman cara pemain, hanya bersifat pemeliharaan.

"Persiapannya kita lebih menitikberatkan kepada recovery untuk semua pemain, karena memang hanya waktunya dua hari. Jika ada sesi pemahaman cara bermain kita buat yang sifatnya hanya pemeliharaan dan mengingatkan semua pemain yang harus mereka lakukan," ujar RD.

Baca Juga:
Profil FC Tokyo, Klub Raksasa Jepang yang Tertarik Boyong Elkan Baggott

Para pemain RANS Cilegon FC merayakan gol ke gawang Persis Solo di pertandingan grup X babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Meski sudah memastikan lolos ke Liga 1, RD memandang partai final Liga 2 ini penting untuk Rans Cilegon FC namun memiliki atmosfer berbeda dibanding partai semifinal.

Ia meminta The Prestige Phoenix untuk tetap bermain serius menunjukan performa terbaik dari mereka serta menikmati pertandingan walaupun tingkat stress yang dirasakan sudah menurun.

"Menghadapi partai final, tentu laga ini penting bagi kita untuk serius menatap setiap pertandingan. Tentu atmosfernya berbeda dengan semifinal, karena di situ hidup mati," bebernya.

Baca Juga:
5 Potret Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Cantik dan Kaya Raya

"Partai final ini, mungkin bisa bermain lebih enjoy, lebih lepas karena tingkat stress kita sudah menurun. Tapi tetap saya berharap anak-anak tetap bermain serius untuk menunjukkan performanya sebaik mungkin," sambungnya.

Baik Rans Cilegon FC dan Persis Solo saat ini sudah mengantongi satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mampu mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal dan kini berhasil mencapai partai final Liga 2.

Final Liga 2 2021/2022 antara Rans Cilegon FC vs Persis Solo akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Baca Juga:
Sebut Thailand Tak Pantas Juarai Piala AFF, Pakar Jagokan Timnas Indonesia

(Antara)

Load More