Irwan Febri Rialdi
Legenda Malaysia, Safee Sali remehkan timnas Indonesia di Piala AFF. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN MOHD RASFAN / AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang andalan timnas Malaysia, Safee Sali, menyampaikan permohonan maaf kepada netizen sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Safee Sali berpamitan kepada netizen sebelum menjalankan ibadah umrah. Hal itu disampaikannya melalui sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram-nya.

Mantan pemain Pelita Jaya itu memposting video dan foto berisi potret keberangkatannya ke Tanah Suci itu pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:
Pasca Cedera, 3 Alasan Jack Brown akan Bersinar bersama Persita Tangerang

Demi kelancaran ibadahnya tersebut, Safee Sali meminta doa kepada netizen. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada netizen atas segala kekhilafannya.

“Assalamualaikum Wr Wb. Guys saya akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah (umrah),” kata Safee Sali melalui sebuah vide yang diunggah di akun Instagram-nya.

“Saya meminta maaf atas segala perbuatan dan perkataan saya jika ada yang menggores perasaan Anda semua di luar sana. Saya mohon maaf supaya saya dapat menjalankan ibadah,” lanjutnya.

Baca Juga:
Profil FC Tokyo, Klub Raksasa Jepang yang Tertarik Boyong Elkan Baggott

“Insha Allah kita akan menjadi orang yang lebih positif setelah ini. Wassalamualaikum Wr Wb. Allah sayang kita,” Safee melanjutkan.

Sebelum momen ini, Safee Sali sempat menuai kecaman keras dari pendukung timnas Indonesia karena komentarnya.

Sebab, Safee Sali sempat meragukan kapasitas skuad Garuda yang dinilai tak akan mampu melaju ke partai semifinal.

Baca Juga:
5 Potret Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Cantik dan Kaya Raya

Menurut Safee, dua tim yang akan mewakili Grup B ke babak semifinal Piala AFF 2020 ialah timnas Malaysia dan Vietnam.

Sebetulnya, komentar yang disampaikan Safee cukup berasalan. Sebab, pada ajang Piala AFF 2020, pelatih Shin Tae-yong membawa skuad yang berisi mayoritas materi pemain muda minim pengalaman.

Oleh karena itu, timnas Malaysia dan Vietnam yang memiliki komposisi pemain yang lebih berpengalaman menjadi dua tim yang berpeluang besar lolos ke fase empat besar.

Baca Juga:
Sebut Thailand Tak Pantas Juarai Piala AFF, Pakar Jagokan Timnas Indonesia

Namun demikian, prediksi mantan penyerang timans Malaysia itu akhirnya terpatahkan seusai skuad Garuda sukses melaju ke partai final.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil lolos sebagai juara Grup B. Mereka ditemani Vietnam yang berada di posisi runner-up.

Sementara itu, skuad Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, justru gagal lolos karena harus puas duduk di peringkat ketiga.

Tak hanya itu, skuad Garuda juga berhasil menang atas timnas Singapura yang berstatus sebagai tuan rumah Piala AFF 2020 saat berjumpa di fase semifinal.
Timnas Indonesia berhasil unggul agregat 5-3 setelah imbang 1-1 pada leg pertama dan menang 4-2 pada leg kedua menghadapi Singapura.

Pada partai final, skuad Garuda akan menantang timnas Thailand. Ini jadi partai final keenam bagi timnas Indonesia sepanjang keikutsertaannya di ajang Piala AFF sejak 1996.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More