Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2020.

Ma'ruf Amin memberikan analisisinya jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Setelah menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Singapurasebelumnya, Ma'ruf menilai timnas harus memperbaiki pada sektor kecepatan lari dan stamina.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Thailand, Ini Prediksi Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Ia menyebut para pemain timnas harus bisa menjaga stamina saat bermain selama 90 menit atau bahkan lebih.

Tak hanya soal stamina, ia juga melihat para pemain timnas kerap kalah dengan lawan dalam sektor kecepatan lari. Itu juga menjadi poin yang menurutnya mesti dibenahi.

"Dua hal yang dibenahi saya kira kita akan jauh lebih (baik)," kata Ma'ruf usai meninjau kawasan PT Paragon Technology and Innovation, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga:
Sesumbar, Media Thailand Sebut Negaranya akan Menang 2-0 atas Indonesia

Mengutip Suara.com, Ma'ruf Amin begitu optimis dengan permainan Timnas Indonesia pada malam nanti. Karena meskipun ada dua poin yang masih harus dibenahi, setidaknya ia melihat beberapa keunggulan yang dimiliki anak-anak didik Shin Tae Yong itu.

Permainan timnas Indonesia menurutnya sudah cukup baik dari serangan dan bertahan sehingga kesempatan untuk menang terbuka.

"Kalau permainan seperti itu potensi kita untuk memenangkan pertandingan (sangat besar)," ujarnya.

Baca Juga:
Mundur Jadi Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Beberkan Masa Sulit

Namun, Ma'ruf Amin enggan menjawab ketika ditanya soal prediksi skor. Ia lebih memilih untuk menyaksikan Timnas Indonesia vs Thailand.

"Skornya nanti saja lah." kata Wapres.

(Suara.com/Ria Rizki Nurmala Sari)

Baca Juga:
Mantan Anak Didik Shin Tae-yong Kembali Jadi Pemain Terbaik Korea Selatan

Load More