Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Ulah pemain bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan menjadi bulan-bulanan jelang lawan Timnas Indonesia di finalPiala AFF 2020.

Chanathip dan Theerathon dinilai telah berlaku tak etis di tengah gelaran Piala AFF 2020. Mereka dihujat oleh warganet Vietnam.

Pecinta bola Vietnam memanas setelah melihat aksi dua pemain andalah Gajah Perang sebelum menumbangkan timnas mereka.

Baca Juga:
Sesumbar, Gelandang Thailand Sebut Sudah Tahu Cara Kalahkan Indonesia

Pertandingan Thailand vs Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2020 memang telah usai. Vietnam dijegal Thailand dengan skor 0-2 setelah bertanding dua leg.

Meski telah berlalu, publik Vietnam rupanya masih menyimpan kemarahan dengan penggawa Thailand. Kebanyakan mengungkit tingkah Chanathip dan Theeraton.

Di media sosial, warganet menyebut keduanya tak profesional hingga tak sopan. Dibuktikan dengan saat momen menyanyikan lagu kebangsaan sebelum laga.

Baca Juga:
Kabar Buruk, Rachmat Irianto Cedera Jelang Duel Indonesia Vs Thailand

Aksi Theerathon Bunmathan saat laga Thailand vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. (FB)

Saat lagu kebangsaan Vietnam diputar, Theerathon disebut justru mengingat tali sepatu dan berdiri dengan tangan menyamping.

Menyadur dari Bongdaplus, sebuah akun fanpage Vietnam memposting ulang foto Theerathon dan segera diserbu warganet. Sedangkan pendukung Thailand memberikan pembelaan kepada Theerathon.

Pemain berusia 31 tahun menyulut emosi di tengah laga usai melanggar Quan Hai hingga diganjar kartu kuning.

Baca Juga:
Pesan Shin Tae-yong ke Suporter Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF

Adapun pemain Thailand lainn yang disorot ialah Chanathip Songkrasin. Ia dinilai "menambah api" di tengah adu mulut antara fans kedua tim.

Secara khusus, Chanathip memposting gambar merendahkan Vietnam Tdan penggemar Vietnam. Hal tersebut membuat citra profesional Chanathip dipertanyakan.

Kapten Timnas Thailand itu juga menjadi sasaran cibiran warganet pendukung Vietnam gara-gara aksinya.

Baca Juga:
Liverpool Bikin Rekor Menyedihkan usai Dikalahkan Leicester, Apa Itu?

Timnas Thailand pun kini tengah menunggu penentuan nasib di babak final Piala AFF 2020. Anak asuhan Alexandre Polking akan berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Duel sengit Timnas Thailand vs Indonesia akan berlangsung dalam dua leg yakni pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Load More