Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ramalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meleset terkait lawan di final Piala AFF 2020. Sebelumnya, sosok asal Korea Selatan ini memprediksi akan jumpa Vietnam.

"Saya pikir Vietnam akan ke final (Piala AFF). Tim terbaik dalam bertahan dan menyerang akan bertemu setelah penyisihan, dan saya siap menunjukkan penampilan yang lebih baik," ucap Shin Tae Yong dikutip dari Yonhap.

Pernyataan ini sempat dilontarkan Shin saat Timnas Indonesia bermain imbang dengan Vietnam. Ketika itu, Evan Dimas dan kolega sukses menahan gempuran pemain The Golden Stars sepanjang laga.

Baca Juga:
2 Kelebihan Thailand Diklaim Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di Piala AFF

Namun faktanya, Timnas Indonesia bertemu dengan Thailand. Nama yang disebutkan belakangan justru menumbangkan Vietnam di babak semifinal dengan agregat 2-0.

Di satu sisi, Indonesia melaju ke babak final dengan jalan berliku. Di semifinal saat jumpa Singapura, mereka susah payah mengalahkan The Lion yang sudah bermain dengan sembilan pemain.

Bicara final, sejatinya skuat Timnas Indonesia tak diunggulkan. Sebab, banyak pendapat yang mengemukakan bahwa Thailand akan naik podium di akhir turnamen.

Baca Juga:
Kiper Thailand Absen Lawan Timnas Indonesia, Madam Pang Beri Perhatian

Pertandingan final Piala AFF akan digelar dua leg yaitu pada hari ini, Rabu (29/12/2022) dan Sabtu, (1/1/2022) mendatang. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Nasional Singapura pukul 19:30 WIB.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More