Rauhanda Riyantama
Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Kabar buruk datang dari Timnas Indonesia jelang laga melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Gelandang andalan tim Garuda, Rachmat Irianto dilaporkan mengalami cedera.

Cederanya Irianto tentu menjadi kerugian buat Indonesia. Pasalnya, pemain Persebaya Surabay itu selalu jadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah. 

Meski disebut cedera pemain yang akrab disapa Rian itu ringan, namun ada potensi ia bakal absen saat melawan Thailand. Selain Rian ada satu pemain Timnas Indonesia yang dipastikan tidak bisa tampil. Dia adalah Pratama Arhan karena akumulasi kartu.

Baca Juga:
Pesan Shin Tae-yong ke Suporter Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF

"Selain Rian (Rachmat Irianto) yang cedera ringan, dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Selasa (28/12/2021).

Memang, saat pertandingan semifinal kontra Singapura, Rian ditarik keluar karena ada masalah di kakinya. ia lantas digantikan oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-94.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong perlu memutar otak mengantisipasi tak bisa tampilnya Rian dan Arhan. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Thailand, salah satu kandidat kuat juara Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Liverpool Bikin Rekor Menyedihkan usai Dikalahkan Leicester, Apa Itu?

"Thailand di atas kita sebenarnya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," terang juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Thailand dan Timnas Indonesia sudah tiga kali bertemu di partai puncak Piala AFF, yaitu edisi 2000, 2002, dan 2016. Tiga pertemuan tersebut, semuanya dimenangkan oleh skuat Gajah Perang.

Baca Juga:
Ada Torres, Ini 3 Rekrutan Terburuk Liga Inggris di Bursa Transfer Januari

Load More