Rauhanda Riyantama
Kiper Persis Solo, Wahyu Tri Nugroho. (Instagram/wahyu.tri.nugroho)

Bolatimes.com - Wahyu Tri Nugroho menorehkan catatan bersejarah bersama Persis Solo usai merengkuh tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kiper 35 tahun itu sudah dua kali mengantar tim Laskar Sambernyawa melenggang ke kasta tertinggi.

Prestasi itu ditorehkan Wahyu saat Persis Solo promosi ke Divisi Utama usai menjadi runner-up Divisi I 2006 silam. Itulah kali terakhir Persis naik ke kompetisi teratas.

Saat itu, Wahyu Tri Nugroho muda jadi pilihan utama pelatih Hanafi. Sementara di bangku cadangan ada kiepr senior, Ari Supriyarso.

Baca Juga:
Bukan Edo, 3 Alasan Alfeandra Dewangga Cocok Gantikan Posisi Pratama Arhan

Eks kiper Bhayangkara FC itu sempat dua musim memperkuat Persis Solo di pentas Divisi Utama musim 2007 dan 2008, sebelum akhirnya hengkang ke Persiba Bantul.

Wahyu Tri Nugroho saat berseragam Persis Solo pada 2007. (Instagram/wahyu.tri.nugroho)

"Tentunya bangga dan beruntung mas menjadi bagian Persis Solo untuk yang kedua kali naik ke kasta tertinggi," ungkap Wahyu, Selasa (28/12/2021), dilansir dari SuaraSurakarta.

Dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan jajaran manajemen yang membawanya kembali bergabung Persis Solo.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akumulasi Kartu, 3 Pemain Ini Cocok Gantikan Lawan Thailand

"Sehingga saya masih ikut di dalam moment bersejarah Persis Solo saat ini," tegasnya.

Wahyu Tri Nugroho jadi pilihan utama Persis Solo musim ini hingga laga perdana babak 8 Besar Liga 2 2021. Setelah itu posisinya digantikan kiper pinjaman asal Persijap Jepara, Harlan Suardi.

(Ronald Seger Prabowo)

Baca Juga:
5 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia sebelum Jumpa Thailand

Load More