Husna Rahmayunita
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Elkan Baggott semringah Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah membungkam Singapura dengan skor agregat 5-3. Tingkahnya di ruang ganti disorot,

Sederet aksi penggawa Timnas Indonesia saat susah payah membungkam Singapura menyedot perhatian. Tak hanya ketika berada di lapangan namun juga di luar lapangan.

Setelah menang, suasana ruang ganti Timnas Indonesia pecah dengan keceriaan. Pelatih, staff dan pemain meluapkan rasa bahagianya, termasuk Elkan Baggott.

Baca Juga:
Deretan Julukan Unik Para Pesepak Bola di Liga Inggris

Dalam video yang diunggah akun YouTube PSSI TV, setelah berseleberasi, skuad Timnas Indonesia, Elkan Baggot duduk dengan membuka kausnya.

Lantaran banjir keringat, ia memilih untuk membuka jersey. Setelah itu, pemain keturuan Inggris-Indonesia tersebut nampak menikmati musik yang terdengar di ruang ganti.

Elkan Baggot berlagak seperti DJ saat mendengarkan musik. Ia menutupi kedua telinganya, lalu manggut-manggut dan menggerakkan tangannya ke depan.

Baca Juga:
Promosi ke Liga 1, Begini Ungkapan Menyentuh Kapten Persis Solo

Elkan Baggott di ruang ganti Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Cuplikan video Elkan Baggot ini ramai dibagikan ulang oleh akun-akun pecinta sepak bola di Instagram. Tak sedikit yang memberikan komentar kocak atas aksi pemain Ipswich Town FC.

"Udah mulai melokal kelakukan Elkan," kata @dai***.

"Mulai ketularan Arhan," tulis @dev**.

Baca Juga:
Persis Solo Susul Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1 Musim Depan

"Elkan kerasukan Saipul Jamil*," sahut @riz***.

Videonya bisa disaksikan di menit ke-13, klik di sini.

Terlepas dari semuanya, Elkan Baggott telah menyumbangkan satu gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Gol itu dilesakannya saat menghadapi Malaysia di laga terakhir fase grup B.

Baca Juga:
Bawa Indonesia di Final Piala AFF, Kontrak Shin Tae-yong bakal Diperpanjang

Elkan Baggott menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala AFF 2020. Ia mengalahkan, pemain Kamboja, Sieng Chanthea.

Pemain berusia 19 tahun itu diprediksi akan membela Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Load More