Husna Rahmayunita
Momen Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal cetak gol dari penalti. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong geram dengan sikap tengil Asnawi Mangkualam kepada pemain Singapura, Faris Ramli di babak semifinal Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong bahkan mengancam akan mencoret nama Asnawi Mangkulam dari Timnas Indonesia jika mengulangi tingkah serupa. Teguran keras tersebut menjadi perhatian media Vietnam, Soha.vn.

Dalam artikelnya, Soha awalnya mengungkap momen Asnawi Mangkualam meledek Faris Ramli. Insiden itu terjadi ketika Faris Ramli gagal mengeksekusi penalti saat leg kedua Timnas Indonesia vs Singapura.

Baca Juga:
Kocak! Gibran Malah Asyik Nonton Ikatan Cinta saat Persis Promosi ke Liga 1

"Kapten Timnas Indonesia (Asnawi) memprovokasi lawannya. Tidak jelas apa yang dia katakan, tetapi tindakan itu membuat marak pemain Singapura dan pelatih Shin Tae-yong," tulis Soha.

Lalu diungkap pernyataan Shin Tae-yong yang menyesalkan ulah Asnawi Mangkualam. Diterangkan, Shin Tae-yong sempat syok ketika mengetahuinya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku memarahi Asnawi dan mengultimatum pemain Ansan Greeners tersebut agar tak mengulanginya jika masih ingin di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Bawa Indonesia di Final Piala AFF, Kontrak Shin Tae-yong bakal Diperpanjang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Atas kejadian ini, Soha menilai bisa menjadi pelajaran bagi Asnawi Mangkulam untuk lebih bijak ke depannya. Apalagi Asnawi merupakan pemain potensial Timnas Indonesia.

"Tentu saja, teguran Shin Tae-yong menunjukkan masalah serius. Kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi Asnawi untuk menjadi lebih dewasa. Dia sangat berbakat, baru berumur 22 tahun sudah menjadi katen Timnas," tulis Soha.

"Shin Tae-tyong menunjukkan bukti kepemimpinan dan kualitas teladannya dalam setiap tindakan di lapangan daripada berperilaku kekanak-kanakan seperti di leg kedua semifinal," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Man United Ditahan Imbang Tim Papan Bawah Newcastle

Load More