Husna Rahmayunita
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Penampilan gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan kapten Timnas Thailand Chanathip Songkrasin ditunggu-tunggu di final Piala AFF 2020. Keduanya dicap sebagai andalan.

Witan Sulaeman dan Chanathip Songkrasin diprediksi akan berduel sengit jika dipertemukan di babak final Timnas Indonesia vs Thailand. Masing-masing memiliki kekuatan yang mampu merepotkan rival.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-18, Fakhri Husaini mengungkap tiga pemain paling dinantikan olehnya di Piala AFF 2020. Dari ketiganya ada nama Witan Sulaeman dan Chanathip Songkrasin.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Man United Ditahan Imbang Tim Papan Bawah Newcastle

Adapun satu nama lain yakni bomber Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai. Sayangnya, Quang Hai harus menyudahi perjuangannya di Piala AFF 2020 setelah Vienam dibungkam Thailand di babak semifinal.

"Nguyen Quang Hai adalah salah satu alasan kenapa saya selalu menantikan laga timnas Vietnam, sama halnya ketika saya juga menantikan penampilan Chanathip Songkrasin bersama Thailand, dan tentu saja Witan Sulaiman bersama timnas Indonesia," tulis Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini soroti Witan Sulaeman dan Chanathip Songkrasin. (Instagram/@coachfakhri)

Coach Fakhri lantas mengungkap alasan dirinya memilih ketiganya. Ia menilai, Quang Hai, Chanathip Songkrasin dan Witan Sulaeman memiliki persamaan.

Baca Juga:
Nadeo Beri Respons Berkelas usai Kitman Timnas Indonesia Viral Selawatan

Selain masih muda, ketiganya dianggap mempunyai gaya permainan yang impresif di lapangan hijau.

"Tiga pemain berwajah bayi, menggemaskan, dengan dribbling menakutkan dan passing mematikan," kata Coach Fakhri.

"Partai final tanpa NQH, tapi Chanathip bukanlah lawan enteng, karena Vietnam sudah merasakan kehebatannya," sambungnya.

Baca Juga:
Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia, Kiper Thailand Alami Cedera Parah

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Meski menganggap Chanathip berpotensi mengancam Timnas Indonesia, ia optimis Skuad Garuda memiliki peluang untuk menjuarai Piala AFF 2020.

"Kita berharap laga final akan berlangsung seru, Insya Allah hasil akhir untuk kemenangan Indonesia tanpa harus membuat jantung berdebar seperti saat lawan Singapura," pungkasnya.

Adapun partai final Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020 akan digelar dalam dua leg yakni pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Promosi Naik Kasta ke Liga 1 usai Bantai PSIM Yogyakarta

Load More