Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengakui bahwa ada faktor keberuntungan saat dirinya berhasil menepis tendangan penalti pemain Singapura, Faris Ramli.

Nadeo menjadi salah satu pahlawan timnas Indonesia setelah membuat penyelamatan penalti di menit ke-90+1. Saat itu, skor masih sama kuat 2-2.

Akan tetapi, kiper Bali United tersebut sangat tenang ketika menghadapi penalti dari pemain Singapura. Nadeo alhasil bisa menepis bola tendangan Faris Ramli.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Liga 2 Hari Ini: Dibuka dengan Duel Rans Cilegon Vs PSIM

Momen itu kemudian menjadi titik balik bagi timnas Indonesia untuk bisa menang di leg kedua. Sebab, di babak tambahan waktu tim Garuda mampu menambah dua gol.

Bicara soal keberhasilannya menepis penalti Singapura, Nadeo mengatakan bahwa dirinya sepat belajar cara penendang Singapura. Dia juga mengaku ada faktor keberuntungan.

"Semalam sebelum pertandingan belajar cara penendang Singapura, feeling juga, bisa dikatakan beruntung, kadang sepak bola butuh keberuntungan," ucap Nadeo dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:
PT LIB Pastikan Semifinal dan Final Liga 2 2021 Digelar Tanpa Penonton

Selebrasi Nadeo Argawinata. (Instagram/nadeowinataa)

Kiper berusia 24 tahun itu juga memuji permainan kompak rekan setimnya yang berjuang hingga akhir, meski terjadi banyak drama.

"Kunci semalem kita bermain kompak, menyerang kompak. Banyak yang dievaluasi, tapi Kunci kita kekompakan," imbuhnya.

Nadeo pun tak lupa mengucapkan syukur bisa membantu timnas Indonesia mencapai final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura.

Baca Juga:
Kepengin Tampan, Alasan Kiper Legendaris Kolombia Pilih Operasi Plastik

Adapun jadwal final Piala AFF 2020 akan mempertemukan timnas Indonesia menghadapi Thailand. Babak final akan digelar dua leg pada 29 Desember dan 1 Januari 2022.

Load More