Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Momen Marckho Sandy Meraudje bersitegang dengan suporter Singapura akibat provokasi. (Twitter)

Bolatimes.com - Laga timnas Indonesia melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021), diwarnai ketegangan. Marckho Sandy Meraudje sempat bersitegang dengan sejumlah suporter Singapura di tribune stadion.

Marckho Sandy yang tidak masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia di pertandingan itu menyaksikan laga di bench penonton VIP Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Namun terjadi ketegangan antara Marckho Sandy dan pemain timnas Indonesia dengan sejumlah suporter Singapura yang kemudian viral di media sosial.

Baca Juga:
Wasit Liga 3 Dikeroyok, Pelipis Robek dan Kini Lapor Polisi

Suporter Singapura tampak mengejek Marckho Sandy dan terus menerus melakukan provokasi. Sejumlah pemain timnas Indonesia berusaha menenangkan pemain Borneo FC tersebut.

Sementara itu, ada pula sejumlah pemain timnas Indonesia, termasuk Yabes Roni yang ikut terpancing amarahnya karena provokasi yang dilakukan oleh suporter Singapura.

Beberapa pihak keamanan juga berupaya melerai kedua pihak. Namun, dari potongan vide yang viral, tak ada tindakan yang tegas untuk melerai keributan ini.

Baca Juga:
Profil Amy Recha, Penyerang Timnas Singapura Kelahiran Surabaya

Setelah ditelusuri, diduga terjadi tindakan rasialis yang dilakukan oleh suporter tuan rumah. Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @nickmikhailrazak.

Di akun Instagramnya, suporter tersebut membagikan postingan yang mengejek pemain tim Garuda dengan kata-kata rasis. Kendati begitu, saat ini unggahannya sudah dihapus.

Suporter Singapura yang diduga rasis ke pemain timnas Indonesia. (Instagram/nickmikhailrazak)

Lantas dia kemudian membuat surat terbuka dan melakukan permintaan maaf atas perbuatannya tersebut. Walau sudah melakukan permintaan maaf, sejumlah netizen Indonesia terlihat menyerang akunnya.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia akan Kalahkan Singapura di Leg II Semifinal

Sementara itu, belum ada keterangan resmi terkait ketegangan yang terjadi antara pemain timnas Indonesia dan suporter Singapura itu terjadi karena rasisme atau bukan.

Yang pasti, saat ini timnas Indonesia sudah mengantongi satu tiket ke babak final Piala AFF 2020 karena unggul agregat 5-3 dari tim tuan rumah.

Adapun lawan tim Merah Putih di final nanti masih menunggu antara pemenang laga Thailand melawan Vietnam yang berlangsung hari ini, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga:
Kronologi Wasit Liga 3 Dikeroyok Pemain, Korban Terima 10 Jahitan

Load More