Rauhanda Riyantama
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi terpuji kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Ia terlihat berzikir sebelum berlaga di Piala AFF 2020.

Aksi mengharukan tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun instagram @indonesia_berdaulat99 belum lama ini. 

"Ternyata inikah kunci kemenangan Indonesia, masya Allah #Asnawi," bunyi keterangan tertulis yang tertera dalam video tersebut. 

Baca Juga:
Nadeo Gagalkan Penalti, Ini yang Diucapkan Asnawi Mangkualam ke Ramli Faris

Dalam video singkat tersebut nampak Asnawi sedang berdiri di lorong stadion. Pemain berusia 22 tahun itu rupanya terlihat tengah berzikir melantunkan asma Allah SWT sebelum pertandingan melawan Timnas Malaysia beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terlihat dari gerakan tangannya yang saling menempelkan satu sama lain secara bergantian. Dalam kepercayaan agama Islam, gestur tersebut dikenal sebagai gerakan menemani lantunan zikir baik diucapkan secara lisan maupun dalam hati. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Timnas Malaysia. Skuat Garuda menggasak Harimau Malaya dengan skor cukup meyakinkan yakni 4-1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Alhamdulillah

Tangkapan layar video pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berzikir sebelum pertandingan dimulai viral di media sosial. [Instagram]

Sontak saja unggahan video Asnawi yang tengah berzikir tersebut mematik sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu melihat video tersebut. 

"Selalu melibatkan Allah dalam setiap kegiatan, masya Allah," ucap akun @bond**.

"Tanpa Allah SWT kita bukan siapa-siapa, Asnawi tau itu," tutur akun @ramadana**.

Baca Juga:
Bantai Singapura, Timnas Indonesia Enam Kali Masuk Final Piala AFF

"Masya Allah, semoga yang kuasa melancarkan segala hal yang menjadi urusannya. Selalu tawakal, sukses hasilnya amin," imbuh akun @dk7097**.

"Dia yakin hanya Allah yang maha kuat," sahut akun @nur_asro**.

"Lanjut terus, semoga tahun ini juara amin," harap akun @sobariahmad**.

Baca Juga:
Dramatis Bungkam Singapura 4-2, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Sepanjang keikutsertaan di ajang Piala AFF 2020, Asnawi tampil cukup impresif dan konsisten di sektor bek sayap kanan. Bahkan, pemain Ansan Greeners itu baru saja mengantar Timnas Indonesia lolos ke babak final. 

Asnawi memimpin skuat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Secara agregat, skuat Garuda menang dengan skor 5-3 atas Singapura. 

Load More