Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 turut menuai sorotan media Vietnam. Indonesia mendapat sanjungan.

Dalam laporannya, Bongdaplius.vs memprediksi Timnas Indonesia bakal merepotkan Singapura pada babak penentuan jelang final Piala AFF 2020.

Prediksi itu mengacu pada penampilan anak asuhan Shin Tae-yong di leg pertama yang ditahan imbang oleh tuan rumah.

Baca Juga:
Profil 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga 2 2021, Siapa yang Ke Liga 1?

"Indonesia terus menunjukkan kalau mereka tim yang sulit dikalahkan di Piala 2020 usai menahan Singapura dengan skor 1-1 di leg pertama," tulisnya seperti dikutip Sabtu (25/12/2021).

Meski gagal menang pada pertandingan itu, Skuad Garuda disebut memperlihatkan permainan impresif yang memberikan ketenangan bagi Shin Tae-yong.

"Dalam setiap pertandingan, Indonesia mampu menunjukkan kemajuan. Mereka tampil berbeda sejak awal turnamen dan peningkatan paling menonjol yakni adaptasi taktis dari setiap pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Korban Ketegasan Shin Tae-yong

Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Tak cukup sampai di situ, media itu juga menyinggung Egy Maulana Vikri yang diprediksi bakal diterjunkan Shin Tae-yong di leg kedua.

Meski masih abu-abu akan dimainkan sebagai starter atau tidak, kehadiran Egy Maulan Vikri disebut menambah kekuatan Timnas Indonesia.

"Dengan kekuatan yang ada, tidak menutup kemungkinan Indonesia akan kembali menyulitkan Singapura," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Hari Ini: Duel Indonesia vs Singapura

Duel Timnas Indonesia vs Singapura pada leg kedua semifinak Piala AFF 2020, dijadwalkan bergulir di National Stadion, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Load More