Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, bertekad memberikan seluruh kemampuannya pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Ia akan tampil habis-habisan.

Bek Madura United berusia 32 tahun itu menyadari laga ini bakal jadi pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim Asia Tenggara itu.

Fachruddin pun bertekad mengamankan kesempatan sekecil apapun untuk membawa Timnas Indonesia ke partai puncak.

Baca Juga:
Was-was bakal Main, Pelatih Singapura akan Waspadai Egy Maulana Vikri

Fachruddin juga mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk fokus kepada pertandingan nanti karena tidak ingin kerja keras sejak penyisihan grup terhenti pada babak semifinal.

Pada leg pertama semifinal, kedua tim bermain sama kuat 1-1 di venue yang sama tiga hari lalu.

Gol Indonesia lahir dari aksi Witan Sulaeman pada menit ke-28, sedangkan gol dari Singapura adalah buah tendangan Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Baca Juga:
Pelatih Singapura Sebut Ingin Kalahkan Timnas Indonesia dalam 90 Menit

Hasil ini membuat Indonesia dan Singapura akan bermain mati-matian pada leg kedua ini, di mana pemenang akan melaju ke babak final untuk menghadapi Thailand atau Vietnam.

Fachruddin juga meminta doa masyarakat Indonesia, termasuk warga Madura dan suporter Madura United agar dia bisa memberikan yang terbaik demi Indonesia.

"Kami akan berjuang di lapangan, kami akan tampil habis-habisan," janji Fachruddin seperti dimuat laman resmi Madura United.

Baca Juga:
3 Wasit Kontroversial di Piala AFF 2020, Termasuk Pengadil asal Korsel

"Teman-teman, masyarakat, suporter bantu doa dari rumah dan memberikan dukungan moril dengan nonton dari rumah saja," pungkas eks stopper PSS Sleman dan Persija Jakarta itu.

(Suara.com)

Baca Juga:
Mengaku Salah, Wasit Laga Vietnam vs Thailand Mohon Hal Ini ke Netizen

Load More