Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pergerakan sejumlah pemain Timnas Singapura mendapat perhatian khusus dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Setidaknya ada empat pemain yang diawasi oleh Shin Tae-yong lantaran berpotensi merepotkan pertahanan Timnas Indonesia.

Mereka adalah Ikhsan Fandi, Song Ui-young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Keempatnya dinilai Shin Tae-yong perku diwaspadai oleh Skuad Garuda.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas Indonesia vs Singapura Berakhir Adu Penalti

Juru formasi asal Korea Selatan tersebut bakal mencari cara agar keempatnya tidak bergerak leluasa, termasuk pemain-pemain lain yang berpotensi merepotkan

"Memang, harus kami tahan untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi), ada nomot 15 (Song Ui-young) sangat semangat. Ada pula dua bek nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi)," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtua, Jumat (24/12/2021).

"Tapi memang semua pemain Singapura itu baik, jadi harus hati-hati dalam menjaga pertahanan harus baik," imbuhnya.

Baca Juga:
Pose Senyum, Kiper Singapura Diserang Netizen karena Dianggap Ledek Timnas

Selebrasi kapten Timnas Singapura, Harris Harun, usai menjebol gawang Filipina di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Namun secara keseluruhan menurut Shin Tae-yong, penggawa Timnas Singapura performanya meningkat dibandingkan pertandingan sebelumnya.

"Menurut saya memang pemain Singapura performanya lebih baik di semifinal leg pertama daripada penyisihan grup," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan melawan Singapura pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 pada 22 Desember lalu.

Baca Juga:
Curhat Istri Eks Timnas Indonesia Ditipu Vendor Dekorasi di Hari Pernikahan

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke babak final Piala AFF 2020 lantaran tidak ada regulasi gol tandang.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Singgung Kelemahan Singapura, Egy Maulana Vikri Siap Tampil di Piala AFF

Load More