Irwan Febri Rialdi
Ikhsan Fandi jebol gawang timnas Indonesia. (Instagram/ikhsanfandi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Singapura tampil lebih baik ketika semifinal dibanding saat fase grup. Ia pun menyebut empat nama pemain Singapura yang menonjol.

Timnas Indonesia akan melawan Singapura pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 pada 22 Desember lalu.

Tentu hasil seri itu menjadi perhatian serius Shin Tae-yong. Apalagi, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan unggul lebih dahulu hingga berhasil disamakan kedudukannya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

"Menurut saya memang pemain Singapura performanya lebih baik di semifinal leg pertama daripada penyisihan grup," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtua, Jumat (24/12/2021).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyoroti penampilan empat pemain Singapura yang berpotensi merepotkan Timnas Indonesia. Mereka adalah Ikhsan Fandi, Song Ui-young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi.

Juru formasi asal Korea Selatan tersebut bakal mencari cara agar keempatnya tidak bergerak leluasa, termasuk pemain-pemain lain yang berpotensi merepotkan

"Memang, harus kami tahan untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi), ada nomot 15 (Song Ui-young) sangat semangat. Ada pula dua bek nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi)," terang Shin Tae-yong.

"Tapi memang semua pemain Singapura itu baik, jadi harus hati-hati dalam menjaga pertahanan harus baik," pungkasnya.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final dalam laga ini. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia Harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Jika masih imbang juga, tim Merah Putih harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More