Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Setelah absen di leg pertama lawan Singapura, Egy Maulana Vikri siap tampil di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 untuk membela Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Egy Maulana Vikri pada laga hidup mati, Sabtu (24/12/2021). Bergabungnya pemain FK Senica ke Skuad Garuda itu mendapat sorotan media Vietnam.

Menurut laporan Bongdaplus.vn, Shin Tae-yong menyebut peran Egy Maulana Vikri sangat penting untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dion Cools Buka Suara usai Malaysia Disingkirkan Indonesia di Piala AFF

Pemain kelahiran Medan itu absen sejak awal gelaran Piala AFF 2020 lantaran masih melakoni pertandingan bersama FK Senica. Hingga akhirnya diizinkan terbang ke Singapura setelah 18 Desember 2021.

"Kembalinya Egy Maulana Vikri akan membantu serangan Shin Tae-tyong karenan memiliki tambahan amunisi dibandingkan terlalu banyak mengandalkan daya ledak Witan Sulaeman yang terakhir mencetak gol ke gawang Singapura," tulis Bongdaplus.vn.

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/egymaulanavikri)

Dalam kesempatan yang sama, media tersebut menuliskan jika Egy Maulana Vikri dengan skillnya dapat memainkan peran penting yang membahayakan lawan.

Baca Juga:
Ekspresi Madam Pang saat Timnas Thailand Jebol Gawang Vietnam Disorot

"Dia bisa berlari ke tepi dan sangat berbahaya dengan situasi ketika menggiring bola lurus ke tengah. Pengaruh Egy akan membuat pertahanan Singapura makin sulit," imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ, disinggung pula sebuah komentar yang menyebut Egy Maulana Vikri akan membuat Timnas Indonesia lebih kuat saat melancarkan serangan ke lawan.

Terlepas dari semuanya, untuk melaju ke babak final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib mengalakan Singapura lantaran tidak ada aturan gol tandang.

Baca Juga:
Murka, Park Hang-seo Nyaris Hajar Pemain Thailand di Akhir Pertandingan

Jika skor imbang bertahan hingga dua kali babak tambahan, maka pemenang akan ditentukan lewat adu penalti. Siapa yang unggul, akan mendapat tiket ke partai final.

Load More