Husna Rahmayunita
Pemain Brasil, Yann Motta Pinto saat latihan perdana bersama Persija Jakarta Senin (15/3/2020). (Antara/HO/Persija)

Bolatimes.com - Bek asal Brasil, Yann Motta resmi dilepas oleh Persija Jakarta, Kamis (23/12/2021) meski terbilang baru sesaat bergabung ke klub,

Yann Motta angkat bicara mengenai kontraknya yang berakhir di Persija Jakarta. Secara gamblang, ia mengakui ingin kembali ke Macan Kemayoran.

"Di sini banyak pemain pengalaman sehingga saya mendapatkan banyak pelajaran yang berguna di masa depan. Saya sangat senang bisa main di sini. Saya berharap di masa depan bisa kembali lagi untuk Persija," ujar Yann Mottadalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga:
Profil Hassan Sunny, Kiper Senior Timnas Singapura yang Moncer di Piala AFF

Yann Motta mengaku bersyukur bisa bergabung dengan Persija meski hanya sesaat. Banyak momen-momen indah yang akan selalu ia ingat.

"Ada banyak momen yang tak terlupakan. Saya sangat senang bermain bersama rekan-rekan di sini. Terlebih lagi saat juara Piala Menpora 2021."

"Pencapaian itu adalah gelar pertama saya sebagai pemain profesional. Kami pun punya banyak suporter yang selalu mendukung kami di mana pun berada. Terima kasih kepada Persija dan the Jakmania," pungkas pemain 22 tahun itu.

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia yang Tampil Mengesankan saat Lawan Singapura

Tercatat selama berseragam Persija, Yann Motta tampil dalam 14 laga dan mencetak satu gol di BRI Liga 1.

Adapun menurut pihak Persija Jakarta, pelepasan Yan Motta ini sesuai dengan kebutuhan tim. Sempat tersiar isu, Makan Konate bakal merapat.

Namun Persija Jakarta masih belum mengungkap pemain asing yang akan menggantikan posisi Yan Motta.

Baca Juga:
Soal Dugaan Kesalahan Prosedur Medis Taufik Ramsyah, Ini Kata Ketum PSSI

Presiden Persija, Mohamad Prapanca berharap Yann Motta bisa semakin berkembang di klub barunya. Namun, belum diketahui ke mana sang pemain akan berlabuh.

"Bukan keputusan yang mudah dan ini murni karena kebutuhan tim. Saya mewakili tim ingin mengucapkan terima kasih kepada Yann Motta atas baktinya selama berseragam Macan Kemayoran," kata Mohamad Prapanca.

Prapanca pun mendoakan yang terbaik untuk Yan Motta selepas hengkang dari Persija.

Baca Juga:
Profil Faris Ramli, Messi Singapura di Piala AFF 2020

"Yann adalah pemain yang bagus dan pribadi yang luar biasa. Semoga sukses di klub berikutnya," imbuhnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More