Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 melawan Singapura dalam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Dalam laga itu, proses gol skuat Garuda yang dicetak Witan Sulaeman pun mendunia.

Anak asuh Shin Tae-yong yang menekan dari menit pertama akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-28. Gol ini bermula dari akseleasi Asnawi Mangkualam.

Pemain Ansan Greeners itu berhasil memotong bola serangan Singapura, lalu berhasil memanangi duel dan terhindar dari kawalan lawan.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Rayakan Momen Jadi Cover Majalah di Dalam Jet Pribadi

Meski sempat terjadi, eks PSM Makassar itu mampubangkit lagi dan memperlihatkan akselerasi yang sangat kencang di sisi kanan lapangan.

Asnawi kemudian melakukan umpan satu dua bersama Witan. Pemain yang menjabat sebagai kapten di laga melawan Singapura ini lalu melepaskan umpan silang.

Umpan Asnawi sangat terukur, sehingga Witan Sulaeman berhasil menceploskan bola dengan penyelesaian akhir yang begitu tenang.

Baca Juga:
Dikritik Netizen usai VC Pratama Arhan, Bupati Blora Matikan Fitur Komentar

Gol tersebut alhasil mendunia, sampai-sampai disorot oleh media Amerika @brfootball. Mereka memberikan pujian soal empat aspek yang terlihat dalam proses gol skuat Garuda.

"Kecepatan larinya. Nutmeg. Umpan satu dua. Penyelesaian akhir. Indonesia memiliki semuanya di gol ini," cuit BR Football.

Baca Juga:
5 Potret Pia Butsakorn, Jurnalis Cantik Kekasih Striker Muslim Thailand

Sontak postingan itu akhirnya viral dan mendapatkan beragam respons dari netizen. Sejauh artikel ini dibuat, postingan BR Football sudah mendapatkan lebih dari 7 ribu komentar, 1,1 ribu retweet, dan 19,5 ribu suka.

Kendati demikian, gol cantik yang dicetak oleh timnas Indonesia ini ternoda karena anak asuh Shin Tae-yong gagal membawa pulang kemenangan.

Pasalnya tuan rumah Singapura mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70 melalui Ikhsan Fandi yang memanfaatkan kesalahan dari para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga:
Hajar Sundeland 5-1, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Atas hasil imbang 1-1 ini, baik timnas Indonesia dan Singapura sama-sama punya peluang besar untuk lolos ke final.

Nantinya pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura bakal digelar pada 25 Desember 2021.

Load More