Rauhanda Riyantama
Witan Sulaeman berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia untuk sementara unggul satu gol atas Singapura pada babak 1 dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Adalah Witan Sulaeman yang membuka keran gol tim Garuda.

Witan membuka skor dalam pertandingan ini pada menit ke-28. Kerja sama satu dua yang cantik dengan Asnawi Mangkualam menghasilkan gol yang diciptakan oleh pesepakbola asal Palu itu.

Timnas Indonesia mengawali laga dengan kurang rileks. Pemain Indonesia beberapa kali salah passing yang cukup membahayakan gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dapat Julukan 'Mourinho Asia' dari Media Malaysia

Untungnya Timnas Indonesia segera bisa mengatasi keadaan. Selepas menit ke-15 Timnas Indonesia bisa menguasai jalannya pertandingan.

Sementara Singapura beberapa kali mampu membahayakan lini belakang Timnas Indonesia. Bola-bola mati Harriss Harun dan kawan-kawan menjadi perhatian tersendiri bagi skuad Garuda.

Jalannya pertandingan di babak pertama ini cukup keras. Beberapa kali wasit harus meniup peluit karena pelanggaran.

Baca Juga:
Link Live Streaming Singapura vs Indonesia, Kick Off 19.30 WIB

Untungnya tidak ada gol dari kubu Singapura di babak pertama. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan.

Susunan Pemain:

Singapura (4-4-2): Hassan Sunny: Nazrul Nazari, Irfan Fandi, Safuan Baharudin, Nur Adam Abdullah; Shahdan Sulaiman, Harris Harun, Song Uiyoung, Zulfahmi Arifin; Ikhsan Fandi, Faris Ramli.

Baca Juga:
Akhirnya Gabung Timnas Indonesia, Begini Respons Egy Maulana Vikri

Pelatih: Tatsuma Yoshida (Jepang).

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Dedik Setiawan.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Baca Juga:
Daftar 10 Pesepak Bola dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak

Load More