Irwan Febri Rialdi
Bupati Blora unggah konten bareng Pratama Arhan. (Twitter/@AriefRohman_838)

Bolatimes.com - Aksi tak terduga dilakukan salah satu pejabat publik berkedudukan sebagai Bupati Blora, Arief Rohman, yang nekat melakukan video call terhadap Arhan Pratama yang sedang berjuang di Piala AFF 2020.

Melalui akun Twitter pribadi, Arief Rahman membagikan momen saat dirinya melakukan video call terhadap salah satu pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Arhan Pratama.

Berdalih memberi dukungan terhadap Arhan Pratama melalui sambungan telepon, Arief Rahman juga memberi selamat ulang tahun terhadap pemain PSIS Semarang itu.

Baca Juga:
5 Potret Pia Butsakorn, Jurnalis Cantik Kekasih Striker Muslim Thailand

Nama Arhan Pratama memang tengah menjadi buah bibir di Indonesia dan publik Asia Tenggara, performanya yang gemilang jadi alasan utama.

Khususnya saat Indonesia mengalahkan Malaysia di laga terakhir fase Grup B Piala AFF 2020, di mana Arhan mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti dengan tendangan gledek.

Tak pelak, sisi lain dari Arhan Pratama ini menjadi target para netizen Tanah Air guna mengetahui seluk beluk sang pemain, termasuk hari ulang tahunnya.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Lebih Unggul daripada Singapura

Hal itulah yang dimanfaatkan Arief Rohman ketika menghubungi sang pemain, selain memberi dukungan ia juga memberi ucapan selamat ulang tahun dalam momen tersebut.

"Video call Mas ARHAN pencetak gol ciamik sekaligus Man of the Match Indonesia vs Malaysia," tulis Arief Rahman.

Baca Juga:
Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini: Big Match Liverpool vs Leicester

"Selamat ulang tahun Mas Arho (panggilan akrabnya di rumah Blora), semoga sehat selalu, sukses dan besok menang terus sampai Final.

"InshaAllah INDONESIA JUARA... Aamiin." imbuhnya.

Akan tetapi, aksi Arief Rohman itu justru mendapat kecaman dari netizen dan banyak yang menghujat dengan menyebut hanya ingin pansos alias panjat sosial.

Baca Juga:
Hajar Sundeland 5-1, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Berbagai komentar negatif dilontarkan netizen terhadap aksi Arief Rahman, seperti salah satunya akun @proletarsusah.

Dari komentar yang diberikan, akun tersebut bercerita mengenai sikap Arief Rohman ketika temannya yang berprofesi sebagai guru berprestasi tingkat nasional diabaikan olehnya.

"Yth. Bupati Blora. Teman saya belum lama Juara Lomba Guru Berprestasi tingkat Nasional. Bapak tidak menemui nya sama sekali," tulis akun @proletarsusah.

"Berkali-kali dia mention bapak tapi bapak gak peduli. Akhirnya dia kritik bapak dulu baru ditemui, itu pun oleh DPRD, bukan oleh Bapak.!" imbuhnya.

Namun Arief Rohman tak bergeming dan justru memberi jawaban atas komentar tersebut, ia mengaku sudah mengundang rekan dari pemilik akun @proletarsusah ke rumah dinas.

Bertepatan pada Hari Jadi Blora pada 11 Desember, dan Arief juga mengaku sudah memberi bonus terhadap guru berprestasi tersebut.

"Bertepatan dengan Hari Jadi Blora 11 Desember lalu sampun kita undang ke Rumah Dinas sekaligus menerima bonus keesokan harinya, maturnuwun" tulis Arief Rohman.

Meski begitu, masih banyak komentar negatif yang menyerang Arief Rohman karena hanya menganggap sikap yang ditunjukkan ke Arhan Pratama sarat bermuatan politis.

Menurut pantauan Bolatimes.com Arief Rohman pun kini mematikan fitur komentar dalam video yang dirinya unggah di Twitter. Semua itu tidak lepas dari kritikan yang terus menerus berdatangan.

Kontributor: Eko
Load More