Irwan Febri Rialdi
Kiper Tornado FC, Taufik Ramsyah. (Instagram/@tornadofcpekanbaru)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari kompetisi Liga 3 2021. Kiper dari klub Tornado FC, Taufik Ramsyah, meninggal dunia setelah mengalami benturan kepala pada laga Tornado FC vs Wahana FC di babak 6 besar Liga 3 2021 di Stadion Universitas Riau, Sabtu (18/12/2021).

Taufik Ramsyah mengalami cedera kepala saat mengamankan bola pada menit ke-40. Ia berhasil menangkap bola terobosan yang melaju deras di kotak penalti. Namun, pemain lawan juga berlari kencang yang akibatnya terjadi benturan yang cukup keras.

Dalam video yang beredar di media sosial, Taufik Ramsyah tidak bergerak sama sekali usai benturan tersebut. Tim medis pun segera masuk lapangan dan tak lama kemudian dibawa oleh mobil ambulans untuk dirawat di rumah sakit.

Kiper 20 tahun ini sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama beberapa hari. Namun, nyawanya akhirnya tidak terselamatkan. Taufik Ramsyah menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (21/2/2021).

"Penjaga gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil mencintai olahraga ini. Momen terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini," tulis Tornado FC dalam unggahan di Instagram.

"Kini Taufik sudah lebih dahulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini."

Musibah yang menimpa Taufik Ramsyah mengingatkan publik sepak bola Tanah Air kepada sosok almarhum kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Ia juga meninggal dunia usai mengalami benturan di lapangan. Bedanya, benturan itu bukan didapat dari lawan, melainkan rekan sendiri.

Load More