Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)

Bolatimes.com - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, sesumbar bahwa dirinya sudah mengetahui titik lemah dari timnas Indonesia. Dia akan menyiapkan strategi khusus.

Singapura akan berhadapan dengan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020. Laga ini akan berlangsung dua leg yang dijadwalkan pada 22 dan 25 Desember 2021.

Jelang pertandingan itu, pelatih asal Jepang ini mengakui bahwa timnas Indonesia bermain apik baik bketika bertahan. Hal itu terlihat ketika anak asuh Shin Tae-yong menahan imbang Vietnam.

Baca Juga:
Mengenang Pembekuan QNB League, Kompetisi Teratas Indonesia pada 2015

"Indonesia bermain impresif dalam bertahan. Saya tidak keberatan jika mereka bermain seperti melawan Vietnam," ucapnya saat konferensi pers jelang laga pada Selasa (21/12/2021).

Yoshida juga mengakui kehebatan tim Garuda yang punya semangat juang tinggi karena terus berlari di lapangan. Kendati begitu, pelatih asal Jepang mengaku sudah melihat kelemahan dari timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, dia sudah menyiapkan taktik khusus untuk mengatasi gaya sepak bola yang dimainkan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Klopp Ogah Rekrut Pemain yang Belum Divaksi di Bursa Transfer Januari

"Saya telah membuat taktik khusus setelah menemukan titik lemah dan kami punya solusi untuk mengatasi gaya sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Meski demikian, pelatih Singapura itu tidak mau membicarakan soal taktiknya itu panjang lebar. Dia hanya menegaskan pemain The Lions akan membatasi eror yang terjadi.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengatakan Singapura punya satu kelebihan ketika menghadapi timnas Indonesia. Sebab, The Lions adalah tuan rumah.

Baca Juga:
Lebarkan Sayap, Ronaldo Nazario Akuisisi Saham Klub Brasil Cruzeiro

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

"Besok adalah laga leg pertama semifinal Piala AFF, lawannya adalah Singapura sebagai tuan rumah. Jadi sesuai rencana saya, sejauh ini para pemain sudah ikuti dengan baik termasuk permainanya, makanya kami juara Grup B," kata Shin Tae-yong.

"Tetapi lawan Singapura ada kelebihannya karena mereka bisa unggul karena tuan rumah. Jadi harus bermain lebih baik lagi agar dapat prestasi," tegas juru taktik asal Korea Selatan ini.

Baca Juga:
Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia di Piala AFF, Luis Milla Beri Dukungan

Load More