Irwan Febri Rialdi
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida. (fas.org.sg)

Bolatimes.com - Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, merasa sudah melakukan persiapan maksimal untuk mebghadai Timnas Indonesia. Ia pun optimis bakal meraih hasil yang memuaskan.

Singapura akan melawan Timnas Indonesia dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2020. Duel kedua tim ini berlansung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).

"Persiapan sudah selesai dilakukan, saya meminta kepada para pemain jangan khawatir. Saya percaya pada kemampuan para pemain saya," kata Tatsuma dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:
Mengenang Pembekuan QNB League, Kompetisi Teratas Indonesia pada 2015

"Kami merasa baik-baik saja dan senang. Kami sudah siap untuk menghadapi laga semifinal ini," tambah juru formasi asal Jepang itu.

Tatsuma mengakui bahwa Timnas Indonesia bakal menyulitkan timnya. Itu berkaca pada penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di Grup B.

Seperti diketahui, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- lolos ke semifinal sebagai juara grup. Anak asuhan Shin Tae-yong juga terbilang produktif dalam urusan mencetak gol di babak grup.

Baca Juga:
3 Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Versi Media Vietnam

Meski begitu, Tatsuma mengaku telah mengantongi cara meredam permainan agresif Timnas Indonesia. Ia percaya Singapura mampu mengatasinya.

"Saya berharap anak-anak saya tampil baik. Memang Indonesia adalah tim yang sangat produktif di fase grup dan Saya yakin mereka akan bermain agresif," terangnya.

"Tetapi kami akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga:
Bek Andalan Timnas Singapura Cedera Parah Jelang Hadapi Timnas Indonesia

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More