Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Legenda Malaysia, Safee Sali remehkan timnas Indonesia di Piala AFF. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN MOHD RASFAN / AFP)

Bolatimes.com - Eks pemain timnas Malaysia, Safee Sali, mengaku malu saat negaranya dibantai oleh timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Malaysia kalah telak ketika menghadapi timnas Indonesia. Tim Harimau Malaya kalah 1-4 dari skuat Garuda. Atas hasil ini, anak asuh Tan Cheng Hoe harus angkat koper dari Singapura karena tak lolos ke babak semifinal.

Sedangkan timnas Indonesia yang menang telak, mengunci satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020. Hebatnya lagi, tim Merah Putih jadi juara grup.

Baca Juga:
Klopp Ogah Rekrut Pemain yang Belum Divaksi di Bursa Transfer Januari

Kekalahan Malaysia atas Indonesia kemudian menjadi buah bibir di negara mereka. Banyak pengamat sepak bola serta eks penggawa timnas menyampaikan kritikan.

Salah satu kritikan tajam untuk Malaysia datang dari sosok Safee Sali. Dia mengaku malu ketika pemain Harimau Malaya diobok-obok anak asuh Shin Tae-yong.

"Ada satu momen ketika pemain kita mengejar bola dari pemain Indonesia. Sungguh malunya saya melihat pemain kita dikerjai tiga pemain Indonesia," kata Safee Sali di tayangan YouTube Astro Arena, Senin (20/12/2021).

Baca Juga:
Diserang Wabah Covid-19, Klub Inggris Sepakat Kompetisi Tetap Lanjut

Safee Sali mengaku malu saat pemain Malaysia diobok-obok timnas Indonesia. (YouTube/Astro Arena)

Dalam tayangan tersebut, permainan timnas Indonesia diakui sangat bagus. Mereka juga punya pemahaman taktik yang diingkan sang pelatih, Shin Tae-yong.

Nah, dengan pernyataan seperti itu Safee Sali pasti menyesal bahwa sebelumnya dia pernah memprediksi timnas Indonesia tak lolos fase grup karena diisi oleh pemain muda dan minim pengalaman.

Akan tetapi, kritikan Safee Sali itu bisa dipatahkan oleh skuat Garuda yang tampil impresif sepanjang fase grup Piala AFF 2020 dengna bukti bisa jadi juara grup.

Baca Juga:
Lebarkan Sayap, Ronaldo Nazario Akuisisi Saham Klub Brasil Cruzeiro

Nantinya timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura dalam dua leg yang dijadwalkan pada 22 Desember dan 25 Desember 2021.

Load More