Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott dan Evan Dimas usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil membantai Malaysia dengan skor 4-1 di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Ternyata ada peran Evan Dimas yang membakar semangat tim sebelum laga itu dimulai.

Pesan yang disampaikan oleh Evan Dimas di ruang ganti ini diketahui via YouTube di kanal resmi PSSI yang tayang pada Senin (20/12/2021).

Dalam video tersebut, diperlihatkan bahwa para pemain timnas Indonesia sedang melakukan persiapan jelang duel penentuan melawan Malaysia.

Baca Juga:
Diserang Netizen karena Aksinya Pamer Kemaluan, Ini Respons Patrich Wanggai

Meski tampak ada yang bercanda saat di ruang ganti, tapi banyak raut muka ketegangan yang terlihat jelang duel penentuan itu.

Nah, setelah persiapan sudah selesai, skuat Garuda akhirnya berkumpul dan membentuk lingkaran. Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemain sebelum berlaga.

Tidak hanya itu, sang kapten Evan Dimas juga ikut bersuara. Meski tak diturunkan sebagai starter, pemain berusia 26 tahun ini menyampaikan pesan berkelas untuk rekan-rekan setimnya.

Baca Juga:
Dibenci Warga Rusia, Khabib: Tidak Ada Nabi di Negaranya Sendiri!

Dengan tegas dan membara, Evan Dimas mengatakan bahwa laga melawan Malaysia ini juga menyangkut soal harga diri.

"Pasti kalian juga meraskan, pasti kita merasakan sama-sama. Lawan Malaysia kita nggak perlu banyak bicara, tapi kita tahu sendiri apa artinya pertandingan melawan Malaysia," buka Evan Dimas.

Evan Dimas menyampaikan pesan berkelas di ruang ganti. (YouTube/PSSI)

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Artinya kita nggak boleh kalah. Kalau kita kalah pertandingan kemarin nggak ada gunanya. Hei harga diri," tegasnya.

Baca Juga:
Patrich Wanggai Pamer Kemaluan di Laga Sulut vs Dewa United, Netizen Geram

Sontak pesan berkelas Evan Dimas itu langsung disambut meriah oleh para pemain timnas Indonesia lainnya. Mereka memberikan tempuk tangan untuk sang kapten.

Sebelum masuk ke lapangan, skuat Garuda pun melakukan doa bersama dengan keyakinan masing-masing. Dengan kompak mereka berteriak 'Indonesia Jaya'.

Terbukti dengan pesan membara itu, Evan Dimas mampu memberikan modal apik, meski dirinya harus duduk di bangku cadangan saat babak pertama.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen 8 Besar Liga 2: Dewa United Menang, PSIM vs PSMS Imbang

Malaysia juga sempat unggul lebih dulu. Namun, timnas Indonesia tidak panik hingga bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di babak pertama.

Lanjut di babak kedua, timnas Indonesia semakin gencar melancarkan serangan. Buktinya Pratama Arhan mencetak gol ketiga.

Nah, gol empat sendiri lahir berkat sentuhan apik Evan Dimas. Dia mengirimkan umpan dari sepak pojok yang berhasil disambut Elkan Baggott.

Atas kemenangan 4-1 melawan Malaysia, timnas Indonesia akhirnya menjadi juara grup. Artinya tim Merah Putih berhadapan dengan Singapura pada babak semifinal.

Load More