Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kabar kondisi anak asuhnya menjelang menghadapi Singapura dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Ia menyebut Evan Dimas cs cukup kelelahan.

Para pemain timnas Indonesia dinilai Shin Tae-yong kelelahan usai mengalahkan Malaysia 4-1 dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Shin Tae-yong tidak terkejut kondisi penggawa timnas Indonesia akan kelelahan pasca memainkan laga hidup mati kontra Malaysia. Kini, Evan Dimas dan kawan-kawan difokuskan untuk melakukan pemulihan.

Baca Juga:
Sabreena Dressler dan 4 Pemain Lain Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Senin (20/12/2021). Pelatih Shin Tae-yong membagi latihan menjadi dua kelompok tim.

Kelompok pertama alias pemain yang bermain melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di Hotel, sedangkan pemain yang tidak tampil, latihan secara normal di lapangan.

"Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:
Jelang Lawan Thailand, Timnas Vietnam Merasa Haknya Dirampas Panitia

Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Kamboja dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/21). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- dikatakan Shin Tae-yong juga mulai fokus untuk menghadapi Singapura di semifinal Piala AFF.

Adapun babak semifinal tersebut akan dimainkan dalam dua leg yakni pada 22 dan 25 Desember 2021.

"Setelah ini kami akan langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Dibenci Warga Rusia, Khabib: Tidak Ada Nabi di Negaranya Sendiri!

Timnas Indonesia melenggang ke semifinal usai menjadi juara Grup B. Sementara Singapura melaju usai menjadi runner-up Grup A.

Di partai semifinal lainnya mempertemukan dua unggulan yakni Thailand (juara Grup A) dan Vietnam sebagai peringkat kedua Grup B.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Impresif di Piala AFF 2020, 5 Pemain Timnas Indonesia Ini Harganya Naik

Load More