Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Dirtek Timnas Indoensia, Indra Sjafri melempar kode bahwa Egy Maulana Vikri segera bergabung ke skuat Garuda di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Hal itu usai anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Malaysia di laga terakhir grup B, Minggu (19/12/2021).

Setelah memastikan satu tiket ke semifinal, timnas Indonesia akan mendapatkan amunisi tambahan dalam sosok Egy Maulana Vikri. Kode itu dilempar oleh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Bucin! Curhat Striker Thailand Supachai Jaided yang Rindu Kekasihnya

Dirtek timnas Indonesia itu membagikan potret Egy via Instagram Storiesnya pada Senin (20/12/2021). Dia juga menuliskan 'bismillah' dalam keterangannya.

Indra Sjafri lempar kode soal kedatangan Egy ke timnas Indonesia. (Instagram/indrasjafri_coach)

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini memang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sayangnya Egy tak bisa bergabung dari awal. Sebab klubnya FK Senica tidak melepaskan sang pemain karena Piala AFF bukan termasuk di kalender resmi FIFA.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Liga 2 2021: Beto Goncalves Masih Tak Terkejar

Egy tetap bermain bersama FK Senica, meski rekan-rekannya berjuang di Piala AFF 2020. Nah, setelah tugasnya bersama klub Slovakia itu selesai, dia pun dikabarkan segera terbang ke Singapura.

Pasalnya timnas Indonesia saat ini masih lanjut di Piala AFF 2020. Tim Merah Putih akan berjumpa Singapura di babak semifinal.

Jika Egy bisa bergabung, tentunya timnas Indonesia punya kans untuk lolos ke babak final. Sebab, pemain FK Senica itu merupakan tamabahan amunisi yang bagus.

Baca Juga:
Tundukkan Sriwijaya FC, Persis Solo Jaga Asa ke Semifinal Liga 2 2021

Performa Egy sendiri di FK Senica juga menanjak. Tercatat dia sudah membukukan dua gol serta satu assist.

Apalagi pemain kelahiran Medan ini baru mendapatkan trofi gol terbaik di Liga Slovakia edisi November. Hal tersebut bakal menjadi suntikan semangat baginya untuk tampil apik bersama timnas Indonesia.

Baca Juga:
Beda Nasib Robertson dan Harry Kane yang Sama-sama Lancarkan Tekel Keras

Load More