Rauhanda Riyantama
Aksi Alfin Tuasalamony saat Rans Cilegon FC kalahkan Persiba Balikpapan 2-1. (Instagram/rans.cilegonfc.official)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC sukses meraih kemenangan saat melawan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup X babak 8 besar LIga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12/2021). Hasil ini membuat Hamka Hamzah cs lolos ke babak semifinal.

Gol-gol Rans Cilegon FC dicetak oleh Alfin Tuasalamony dan Hamka Hamzah, sedangkan gol balasan Persiba lahir dari kaki Indra Setiawan, sembilan menit jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC untuk sementara berada di posisi pertama klasemen Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Persiba berada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Baca Juga:
Tundukkan Sriwijaya FC, Persis Solo Jaga Asa ke Semifinal Liga 2 2021

Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) mensyukuri kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya. 

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah telah memberikan kemenangan hari ini dan terima kasih kepada pemain yang bekerja keras hari ini. Mereka bekerja keras karena bertemu lawan yang mendominasi permainan di babak pertama," ungkap RD seperti dimuat Antara.

Meski begitu, Rahmad Darmawan enggan menganggap timnya sudah lolos karena pertandingan selanjutnya melawan Sriwijaya FC merupakan laga penting karena penentuan yang lolos ke babak selanjutnya bukan hanya dihitung dari poin, tetapi juga dari selisih gol dan head to head.

Baca Juga:
Gol Elkan Baggott di Timnas Dapat Tepuk Tangan dari Pemain Didikan Arsenal

"Semoga ini tidak membuat pemain puas karena kami masih harus menunggu sampai pertandingan terakhir untuk menyatakan kalau kami lolos. Kemungkinan ketiga tim masih ada, hanya Persiba yang tertutup," tegas RD.

"Tapi yang lain masih sangat terbuka, karena masih ada head to head dan selisih gol. Makanya ini saya katakan kami belum lolos, belum santai soal semifinal karena fokus saya ke Sriwijaya FC," sambungnya.

Baca Juga:
3 Pemain Singapura yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Load More