Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Gol debut Elkan Baggott di timnas Indonesia yang dicetak ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Elkan Baggott mendapatkan pujian dari eks pemain didikan Arsenal, Mark McGuinness, usai mencetak gol debut di timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Elkan Baggott mencetak gol keempat bagi timnas untuk mengunci kemenangan.

Pemain 19 tahun tersebut menyundul bola ke gawang Malaysia usai mendapatkan umpan matang dari Evan Dimas. Meski diapit dua orang dan melawan Khairul Fahmi yang keluar dari sarangnya, lompatan Elkan tak terjangkau lawan sehingga memudahkannya mendorong bola.

Baca Juga:
Beda Nasib Robertson dan Harry Kane yang Sama-sama Lancarkan Tekel Keras

Elkan Baggott pun membagikan momen gol debutnya di timnas Indonesia di akun Instagramnya pada Senin (20/11/2021).

"Malam yang luar biasa! lolos ke semifinal," tulis Elkan di keterangan postingannya.

Sontak postingan tersebut mendapatkan beragam pujian dari rekan-rekannya di timnas Indonesia. Bukan hanya itu, mantan didikan Arsenal juga memberi pujian.

Baca Juga:
Nasib Apes Joshua Kimmich karena Tolak Vaksin, Kini Kena Masalah Paru-Paru

Gol Elkan Baggott dapat tepuk tangan oleh eks didikan Arsenal. (Instagram/elkanbaggott)

Pemain bernama Mark McGuinness terlihat mengomentari postingan Elkan Baggott dengan singkat menggunakan emoji tepuk tangan.

Nah, Mark McGuinness adalah sosok pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Dia sempat tembus ke skuat U-23.

Melansir dari laman Transfermarkt, McGuinness juga sempat dipinjamkan ke Ipswich Town pada 2020 lalu. Hal itu membuatnya kenal dengan Elkan Baggott.

Baca Juga:
Maria Ferrieri Caputi, Wasit Wanita Pertama yang Pimpin Laga Klub Serie A

Mark McGuinness sendiri menyudahi peminjamannya di Ipswich Town pada 2021, kemudian pemain berusia 20 tahun ini hengkang ke Cardiff City.

Sejauh musim ini, McGuinness sudah bermain dalam 14 pertandingan serta mencetak tiga gol bersama Cardiff di divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia memuncaki Grup B Piala AFF 2020 usai menang 4-1 dari Malaysia. Hal ini membuat anak asuh Shin Tae-yong bakal berjumpa Singapura di semifinal.

Baca Juga:
Dejan Antonic Resmi Berpisah dengan PSS, Fans Ucapkan Rasa Syukur

Load More