Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Kemenangan ini membuat skuat Garuda naik satu tangga dalam peringkat terbaru FIFA.

Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengganyang rival abadinya, Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga pamungkas Grup B di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Timnas Senior Indonesia lolos ke fase gugur semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B. Sementara posisi runner-up ditempati oleh Vietnam yang mengalahkan Kamboja 4-0 di partai lainnya malam ini.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Shin Tae-yong Puji Mental Indonesia saat Hajar Malaysia

Indonesia dan Vietnam sejatinya sama-sama mengoleksi 10 poin dan selisih gol +9 di klasemen akhir Grup B. Namun, Indonesia berhak ada di puncak klasemen lantaran unggul agresivitas gol (jumlah gol memasukkan).

Tak hanya ke semifinal Piala AFF 2020, kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia mengalami kenaikkan peringkat FIFA. Dilansir dari FootyRankings, skuat Garuda mendapat tambahan 2.73 poin atas kemenangan itu.

Tambahan poin tersebut membuat jumlah poin skuat Garuda saat ini adalah 992.31 dan berhak naik ke posisi 164 dunia. Skuat Garuda menyalip Papua Nugini yang mengantongi 990.55 poin.

Baca Juga:
Bikin Trenyuh, Alasan Shin Tae-yong Selalu Berdiri ketika Timnas Bertanding

Timnas Indonesia masih berpeluang menambah banyak poin FIFA di Piala AFF 2020. Sebab, lawan selanjutnya adalah Singapura yang peringkat FIFA-nya di atas Indonesia, juga Thailand atau Vietnam ketika berhasil ke final.

Load More